3 Smartphone Samsung Galaxy Masuk Jajaran HP Terburuk

by Lintang Sunu 4,042 views1

Anda pencinta Smartphone Samsung? Ya, smartphone pabrikan Korea ini beberapa tahun belakangan ini merajai pasar ponsel pintar hampir di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Namun, tahukah Anda bahwa ada 3 smartphone Samsung Galaxy yang masuk jajaran smartphone terburuk di dunia?

Dirilis oleh Choice, ada 68 smartphone terbaru yang baru saja mereka uji. Hasilnya sebagian smartphone sangat direkomendasikan untuk dibeli, namun sebagian lagi sangat direkomendasikan untuk tidak dibeli. Smpartphone yang direkomendasikan untuk tidak dibeli masuk ke jajaran HP terburuk, termasuk 3 smartphone Samsung Galaxy.

Berikut beberapa smartphone terburuk menurut Choice:

1.  HTC Desire 320

HTC 320
HTC 320

Smartphone ini tidak direkomendasikan untuk dibeli sebab skor yang buruk pada daya tahan baterai, video, GPS, dan sangat buruk untuk penggunaan kamera.

2. Samsung Galaxy Ace 3

Samsung Galaxy Ace 3
Samsung Galaxy Ace 3

Smartphone Samsung Galaxy Ace 3 adalah HP Samsung terburuk pertama, karena sangat buruknya kamera, dan buruknya GPS.

3. Samsung Galaxy Xcover 3

Samsung Galaxy Xcover 3
Samsung Galaxy Xcover 3

Smartphone Galaxy Xcover 3 masuk jajaran HP terburuk dari Samsung yang kedua. Ini karena kameranya yang buruk juga GPS-nya.

4. Samsung Galaxy Ace 4

Samsung Galaxy Ace 4
Samsung Galaxy Ace 4

Smartphone terburuk dari Samsung ini karena skor yang sangat buruk untuk kamera dan skor buruk untuk GPS.

5. HTC Desire 510

HTC 510
HTC 510

HP dari HTC ini masuk ke jajaran HP terburuk kedua karena buruknya penerimaan sinyal, kamera, tak ada LED atau Xenon Flash, dan juga karena GPS-nya.

Skor “buruk” merujuk pada skor antara 25 sampai 45 dari 100, dan “sangat buruk” berarti skor 25 ke bawah.

Apa yang harus diperhatikan ketika hendak membeli HP baru agar terhindar dari HP terburuk?

Tony Ibrahim, wartawan bidang teknologi dan produser konten Choice bidang digital home, berbagi tips untuk memilih smartphone yang tepat untuk Anda.

“Smartphone yang baik adalah yang memiliki fungsi-fungsi dasar dengan sangat baik, memiliki beberapa fitur yang sangat baik, dan yang paling penting, fungsinya berjalan dengan sangat baik. Tidak bernilai dengan kamera terbaik jika smartphone tersebut memiliki daya tahan baterai yang hanya setengah hari.”

Ketika hendak membeli smartphone, pertimbangkan perangkat yang ada di sekitar Anda karena setiap perangkat yang bisa terkoneksikan dengan smartphone seharusnya bisa saling terkoneksi. Rasanya tidak ada gunanya Anda memiliki tablet merk Apple, laptop yang menjalankan OS Windows, Samsung smart TV, dan Google Phone jika Anda tidak bisa mensinkronisasikan kalender, streaming musik atau video, ataupun mengakses kontek antar perangkat Anda.

“Pengguna Apple seharusnya mengkoneksikan dengan perangkat Apple lainnya. Pengguna Google akan mengkoneksikan dengan Android. Pengguna Windows juga akan mengkoneksikan dengan Android, karena Windows 10 masih memiliki aplikasi yang terbatas,” kata Ibrahim.

“Setelah melihat-lihat smartphone Anda, tuliskan lima hal paling sering yang akan Anda lakukan kaitannya dengan smartphone Anda. Itu akan membantu Anda untuk memikirkan ukuran layar terbaik dan semua fitur yang ada yang sesuai untuk Anda.”

Sumber: Choice

Comments (1)

Tinggalkan Komentar