5 Orang yang Menghasilkan Milyaran Rupiah Per Tahun dari YouTube

by Lintang Sunu 196 views0

Sekilas Sejarah YouTube

Pada bulan Februari 2005, tiga orang karyawan PayPal merilis versi beta sebuah website yang disebut YouTube. Mereka merancang situs ini agar orang bisa berbagi video ke seluruh dunia. Pada bulan November 2005, Sequoia Capital menginvestasikan lebih dari 3 juta dollar di situs ini, dan tidak lama kemudian YouTube menjadi situs yang populer, dan di bulan November 2006, Google membeli situs ini seharga $1,65 milyar.

8 orang yang menghasilkan milyaran rupiah per tahun dari YouTube

Tahukah Anda bahwa siapapun Anda bisa menghasilkan dollar dari YouTube? Apapun ide Anda, apapun yang Anda lakukan bisa menjadi sumber penghasilan bagi Anda.

Berikut 8 orang yang menghasilkan milyaran dollar per tahun dari YouTube, dari aktivitas yagn mereka lakukan.

1. Seorang pria yang menghasilkan $172 ribu atau sekitar 2,2 milyar rupiah dengan memakan apapun

Schoenic22 adalah selebriti sesungguhnya. Ia memiliki bakat unik yang dapat memakan apapun, dan pada saat yang sama juga menghibur orang. Dan memakan apapun ini ternyata menjadi alasannya untuk menghentikan kelaparan yang melanda dunia.

Dalam dunia nyata, Schoenic22 dikenal sebagai Chris Schewe. Banyak orang menganggap Chris benar-benar idiot dengan melakukan semua itu. Chris menjalani hidupnya dengan apa saya yang benar0beanr ia ingin lakukan, bahkan hal-hal bodoh sekalipun dan kemudian menjadi terkenal karena hal-hal itu.

Alasan Chris memakan hal-hal bodoh secara online karena misi yang ada dalam hatinya. Pada tahun 1990an, Chris ditugaskan di Irak oleh Angkatan Darat AS. Ketika ia melihat anak-anak miskin mati kelaparan, itu menjadikan tujuan untuk mengakhiri kelaparan global selamanya, yang kemudian menjadi semacam revolusi yang ia harap terbawa dalam saluran YouTubenya. Ia ingin membangkitkan kesadaran bahwa ada jutaan orang kelaparan di Afrika melalui video uniknya.

Beberapa video ikoniknya adalah video yang menunjukkan ia makan 1000 lembar tisu toilet dalam waktu 10 menit, dan meminum satu botol lem. Kebanyakan yang ia makan adalah yang diminta oleh ratusan ribu followernya, termasuk makan 9 lembar pizza dalam waktu 9 detik tanpa air minum.

Hingga saat ini, lebih dari 580 ribu followernya dan menghasilkan sekitar 172 ribu dollar AS setahun atau sekitar 2,2 milyar rupiah.

2. Anak usia 10 tahun yang menghasilkan lebih dari 1,3 juta dollar atau sekitar 17 milyar rupiah per tahun hanya dengan bermain mainan di depan kamera

Evan, seorang anak usia 8 tahun yang memiliki pekerjaan terbaik di dunia. Evan berhasil meraih pundi-pundi ratusan ribu dollar per bulan hanya dengan main-main seperti anak-anak pada umumnya, yakni memainkan mainan. Ia adalah wajah yang muncul di EvanTubeHD, saluran YouTube ramah keluarga yang mengulas mainan dan video games. Vide0-video Evan secara rutin melebihi satu juta view dan saluran ini telah menciptakan penghasilan luar biasa, yaitu sekitar 1,3 juta dollar atau sekitar 17 milyar rupiah per tahun.

3. Bintang YouTube tanpa wajah yang menghasilkan 21,9 juta dollar atau sekitar 287,22 milyar setahun hanya dengan membuka mainan Disney

DisneyCollectorBR telah membuat banyak orang penasaran. Sebab tidak ada seorang pun tahu siapa dia, meskipun statusnya sebagai salurat YouTube peringkat tiga yang paling banyak ditonton di Amerika Serikat.

DisneyCollector adalah bintang tanpa wajah yang diperkirakan menghasilkan uang sebesar US$21,9 juta atau 287,22 milyar rupiah dalam setahun.

 

4. Gadis usia 18 tahun yang menghasilkan jutaan dollar dengan mengunggah video belanjanya

Bethany Mota, gadis berusia 18 tahun asal California Utara yang mengubah hobinya menjadi satu fenomena jutaan dollar atau puluhan milyar rupiah dari video-video belanjanya. Saat ini followernya berjumlah sekitar 5 juta orang dari seluruh dunia.

5. Anak kecil imut yang menggigit saudaranya berpenghasilan $150 ribu dollar atau sekitar 1,97 milyar rupiah setahun

Charlie Bit My Finger adalah video viral di internet yang sangat terkenal sebelum kemudian menjadi video Youtube yang paling banyak dilihat. Hingga saat ini, video ini menempati peringkat ke-4 sebagai video paling banyak ditonton di YouTube, dengan lebih dari 842 juta kali tayang dan terus bertambah.

Video berdurasi 57 detik ini telah menghasilkan uang sekitar $150 ribu atau sekitar 1,97 milyar rupiah per tahun.

Bagaimana dengan Anda? Ada ide membuat video untuk menghasilkan uang lewat YouTube?

Sumber: Quara.com

Tinggalkan Komentar