6 Gadget Keren yang Wajib Dilirik pada CES 2017

by Anthony Hermanto 152 views0

TV tipis seperti wallpaper, drone yang bisa menyelam dalam air, komputer dengna ukuran super kecil, dan berbagai gadget baru hadir memeriahkan event CES 2017. Demikian juga perusahaan – perusahaan industri otomotif, perangkat rumah, dan teknologi tidak mau kalah dalam menunjukkan innovasi terbarunya.

Pada event CES ke-50 tahun ini sepertinya lebih mengusung tema robot rumah(droid), mobill otomatis, perangkat yang terhubung dengan smart assistant seperti Alexa, drone, dan monitor tipis dengan ukuran besar. Nah, berikut ini adalah beberapa 6 gadget keren yang wajib dilirik pada CES 2017.

1. ASUS Zenfone AR

asus-zenfone-ar
ASUS Zenfone AR

ASUS nampaknya menduduki peringkat pertama untuk smartphone tahun ini. Pasalnya ASUS Zenfone AR yang ditampilkan ASUS pada CES kemarin memiliki spesifikasi luar biasa. Selain itu smartphone ini merupakan smartphone pertama yang memiliki dukungan terhadap AR dan VR.

Dengan adanya dukungan tersebut, anda bisa menginstall dan mencoba berbagai aplikasi Google yang kompatibel dengan platform Tango dan Daydream dan mencoba pengalaman baru di dunia VR.

2. RAZER Project Valerie

RAZER-Project-Valerie
RAZER Project Valerie

Menangani keperluan bekerja, gaming, dan menonton video mungkin dapat dilakukan pada satu layar monitor. Akan tetapi, hal tersebut tentu dapat mengurangi tingkat produktivitas anda. Untuk itu RAZER Project Valerie menghadirkan notebook dengan tiga layar monitor berukuran 17″ inch dengan kualitas 4K pada masing-masing layar.

Layar monitor laptop ini dapat dilipat. Anda bisa menampilkan gambar secara keseluruhan dalam satu tampilan atau tiga tampilan pada tiga monitor berbeda. Adapun kekurangan dari notebook yang satu ini adalah beratnya yang mencapai 12 pons atau setara 6 kg.

3. Power Ray Aquatic Drone

Power-Ray-Aquatic-Drone
Power Ray Aquatic Drone

Jika anda adalah seorang pemancing professional atau seseorang yang memiliki hobby memancing, maka gadget drone yang satu ini wajib anda lirik. Pasalnya drone ini merupakan drone pertama dalam air yang difungsikan untuk mendeteksi ikan dengan sistem sonar dan mengirim gambar kepada penggunanya melalui jaringan wireless.

Drone yang tahan air tawar dan air laut ini memiliki kamera berukuran 12 MP dengan kualitas gambar 4K yang tentu dapat menjadi pilihan bagi anda yang masih memancing dengan sistem sonar konvensional.

4. LG W-Series TV

LG-W-Series-TV
LG W-Series TV

LG nampaknya berusaha menciptakan TV berukuran besar yang hampir menyamai ukuran wallpaper. Meskipun bukan TV dengan ukuran 77″ inch yang pertama, namun beratnya hanya 27 pons, jauh lebih ringan dengan TV buatan Sony dan samsung yang memiliki berat 80 dan 70 pons.

Hal ini dikarenakan sistemnya dibuat dengan metode yang berbeda. Sistem pada LG W-Series dan sistem suaranya, yaitu Dolby Digital Sounds bar terhubung melalui port I/O.

5. Lenovo Smart Assistant

Lenovo-Smart-Assistant
Lenovo Smart Assistant

Merupakan speaker yang dilengkapi smart assistant yang diproduksi Lenovo. Harganya lebih murah dibandingkan dengan Amazon Echo namun memiliki dukungan Alexa sehingga fiturnya tidak kalah dengan Amazon Echo.

Adapun beberapa fitur dari gadget yang satu ini antara lain mengelola kalender dan tugas anda, menjawab pertanyaan, dan memutar musik. Lenovo mengklaim bahwa speaker ini dilengkapi 6 mikrofon, sehingga anda dapat memasukkan input suara dari jarak 16 kaki. Speaker ini akan tersedia bulan Mei dengan bandrol $130 untuk edisi regular dan $180 untuk edisi Harman Kardon.

6. Dell 2-in-1 Laptop

Dell-2-in-1-Laptop
Dell 2-in-1 Laptop

Pada tahun ini Dell memperkenallkan beberapa laptop yang convertible , dan beberapa produknya yang mengundang perhatian antara lain Dell Latitude 7282 dan XPS 13. Dell latitude memiliki fitur layar yang tajam, stylus dan keyboard yang kuat sehingga hampir mendekati laptop 2-in-1 ideal dibandingkan dengan model yang lain.  Sedangkan Dell XPS 13 yang hadir pada event CES kemarin merupakan versi update dari Dell XPS 13 sebelumnya, tentunya memiliki fitur rotasi fleksibel untuk dapat digunakan dalam berbagai posisi.

Itulah 6 gadget keren yang wajib dilirik pada CES 2017. Memiliki gadget yang mengikuti perkembangan trend tentu akan menjadi kepuasan tersendiri. Mungkin beberapa diantara gadget tersebut sudah ada di pasaran dengan sistem pre-order, tetapi kebanyakan belum diumumkan tanggal rilis dan harganya.

Tinggalkan Komentar