Akhirnya Google Adwords Menerima Pembayaran Melalui PayPal

by Lintang Sunu 824 views2

Berbicara iklan, berarti berbicara mengenai target pasar yang dituju. Iklan adalah salah satu cara untuk memasarkan produk ke target pasar yang diinginkan. Kendati banyak classified ads (iklan terklasifikasi), namun Google AdWords masih menjadi pemimpin periklanan dunia yang paling efektif untuk mencapai target pasar. Namun demikian, banyak calon pengiklan yang kebingungan ketika dihadapkan dengan metode pembayaran yang Google AdWords terima, yakni kartu kredit. Dan melihat kondisi ini, akhirnya Google AdWords menggandeng PayPal, sebagai bank online terbesar dunia sebagai mitra pembayarannya.

Adwords Menerima Pembayaran PayPal

Google Adwords kini menyediakan beberapa metode pembayaran, yakni kartu kredit dan kartu debit, transfer dana langsung, kartu kredit backup, dan PayPal. Metode pembayaran terakhir inilah yang dianggap paling menarik bagi para advertiser Indonesia, di mana sebagian mereka merasa kesulitan karena tidak memiliki kartu kredit atau kartu debit yang mendukung pembayaran.

Keuntungan menggunakan PayPal sebagai alat pembayaran di Google AdWords di antaranya:

  1. Langsung mendapatkan bonus kredit sebesar USD 63 atau setara  Rp. 860 ribu.
  2. Praktis, mudah, dan cepat.
  3. Minimal transaksi USD10.

Langkah-langkah melakukan pembayaran Google AdWords menggunakan PayPal. Ada dua cara untuk melakukan pembayaran: otomatis dan manual.

Otomatis 

  1. Login ke akun Google AdWords Anda.
  2. Klik ikon gear  dan pilih Billing
  3. Klik Billing Setting
  4. Di bawah “Your selections”, klik Add a new payment method.
  5. Pilih PayPal dan klik Save
  6. Kemudian Anda akan dibawa ke website PayPal. Ikuti perintah yang tampil di layar hingga Anda dibawa kembali ke akun AdWords Anda.
  7. Untuk menjadikan PayPal sebagai metode pembayaran utama, klik tautan Set as Primary di sebelah PayPal dalam daftar metode pembayaran yang tersedia.

Manual

  1. Login ke akun Google AdWords Anda.
  2. Klik ikon gear  dan pilih Billing
  3. Klik tombol Make A Payment.
  4. Pastikan PayPal telah dipilih, tentukan jumlah pembayaran Anda, lalu klik Make Payment. Minimal Pembayaran adalah USD10.
  5. Anda akan dibawa ke website PayPal. Ikuti perintah yang ada di layar hingga Anda dibawa kembali ke akun Google AdWords Anda.
  6. Tinjau detail pembayaran Anda. Lalu klik Make Payment.

Pembayaran Gogole Adwords melaluai PayPal ini maksimal akan selesai dalam waktu 24 jam. Jika belum selesai, segera hubungi pihak PayPal.

Comments (2)

  1. Berarti setingan adwordnya harus dollar ya mas lintang?

    1. Tidak juga Mas Wely. Bisa setting rupiah. Cuma bayarnya nanti pakai PayPal.

Tinggalkan Komentar