Akses Wi-Fi Publik Gratis Via Google Station di Indonesia

by Lintang Sunu 33 views0

Kebutuhan koneksi internet dengan kecepatan tinggi semakin dibutuhkan, seiring terus bertumbuhnya pengguna internet di dunia, khususnya di Indonesia. Karena inilah, Google menggandeng mitra-mitranya di dunia untuk meluncurkan Google Station, untuk menghadirkan layanan Wi-Fi cepat, handal, dan gratis kepada publik.

Setelah sukses dijalankan di India, Google membawa Google Station ke Indonesia yang tujuannya adalah membantu meningkatkan akses internet di stasiun-stasiun kereta api dan lokasi-lokasi lainnya. Dengan bekerja sama dengan dua internet provider besar di Indonesia, CBN dan Fiberstar, Google akan menyediakan layanan Wi-Fi gratis bagi masyarakat di ratusan lokasi di seluruh Indonesia.

Dilansir oleh the Jakarta Post, Tony Keusgen, direktur Google Indonesia, mengatakan, “Program ini akan diluncurkan di Jakarta, diikuti oleh Surabaya, Denpasar, dan Bandung, kemudian di kota-kota lainnya. Kami akan memulai program ini tahun ini, sehingga jutaan orang akan mendapatkan akses Wi-Fi gratis.”

Pengumuman lain oleh Google untuk Indonesia termasuk peluncuran YouTube Go (yaitu aplikasi offline yang peluncuran awalnya di India), Google Assistant dengan dukungan bahasa Indonesia, pintasan dengan ketuk di Search, juga pertama kali diluncurkan di India, jawaban kesehatan di Google Search, dan pembaruan Waze.

Google juga telah mengumumkan seputar kegiatan pelatihan digital dan pemberdayaan di Indonesia. Kegiatan ini meliputi pelatihan bagi 25.000 pengembang di Indonesia, peluncuran aplikasi Primer, juga 4.500 batu loncatan pendaftaran untuk program SMB.

Apakah tempat Anda masuk ke kota-kota yang mendapatkan layanan Google Station? Semoga segera di seluruh lokasi di Indonesia ya!

Tinggalkan Komentar