Alienware 15 R3, Laptop Gaming Berbekal GeForce 10

by Anthony Hermanto 195 views0

Seperti kebanyakan pabrik manufaktur laptop gaming yang merilis produk baru, Alienware kini menambahkan Nvidia 10 kedalam beberapa lini produknya, salah satunya Alienware 15 R3. Lebih cepat dari pendahulunya, Nvidia 10 untuk perangkat mobile seperti laptop memiliki performa yang sepadan dengan Nvidia yang diperuntukan untu PC desktop. Jika Anda memiliki kendala bermain game karena performa laptop, maka Alienware 15 R3 dapat menjadi solusi untuk Anda.

Desain Alienware 15 R3

Laptop gaming yang satu ini memiliki desain yang agresif namun lembut. Tampilannya yang tajam namun berkesan tidak beraturan dan seolah memiliki cahaya vibrant, membuat laptop ini memiliki kesan seperti pesawat luar angkasa dalam bentuk mini.

Laptop ini dibalut matte gunmetal dan terbagi menjadi tiga bagian, yang merupakan ciri khas dari Alienware. Anda juga dapat menemukan logo Alienware pada permukaan laptop ini. Logo tersebut berkilau ketika mengeluarkan cahaya, dan warna cahayanya dapat diatur pada software Alienware Command Center. Untuk bagian bawah memiliki tekstur yang sama dengan bagian permukaan laptop, pada bagian bawah laptop juga terdapat cooling sistem dan ventilasi udara untuk laptop. Bagian workspace laptop ini berbahan matte-rubber yang membuat anda nyaman menggunakan keyboard laptop ini. Meski demikian, penggunaan berlanjut akan meninggalkan fingerprint pada laptop walaupun tidak secepat pada bahan glass/metal. Anda juga bisa menggeser engsel Alienware 15 R3, sehingga membuat ini sangat kompatibel untuk laptop gaming.

Untuk I/O, laptop ini memiliki beberapa port. Bagian kanan laptop hanya memiliki port USB 3.0. Sementara di bagian kiri, Anda dapat menemukan port headphone, port mikrofon, USB 3.1 Type-C, dan Noble lock. Sedangkan bagian belakangnya terdapat port Gigabit Ethernet, a port mini-Display, port HDMI 2.0, port untuk Thunderbolt USB Type-C, dan port Alienware Graphics Amplifier.

Baca Juga :

4 Laptop Gaming Murah dengan Harga Kisaran US$500

Laptop Terburuk dan Terbaik Empat Tahun Belakangan

Display dan Input Devices

Dell Alienware memilii 15.6″ IPS display, dengan tampilan layar yang sempurna. Display laptop ini berjalan pada 60Hz, meskipun tidak memiliki G-sync. Disisi lain port HDMI dan MiniDisplay dapat memberikan anda 2 mode display tambahan. Jika Anda masih kurang dengan display Alienware, maka Anda dapat menggunakan Graphic Amplifier yang dapat membuat ini menampilkan hingga kualitas UHD.

Performa Alienware 15 R3

Ditanam prosesor Core i7-6700HQ. Prosesor Quad Core tersebut jauh lebi cepat dibandingkan kebanyakan seri i5, dan tentunya jauh lebih cepat dari kebanyakan prosesor Kaby Lake keluaran terbaru. Bahkan satu thread dari prosesor ini mampu menjalankan simulasi MatLAB dengan cepat.

Untuk SSD laptop ini mungkin tidak secepat laptop yang lain. Akan tetapi, ukurannya 256 GB akan sangat cukup untuk menginstall game berukuran besar yang membutuhkan kecepatan ekstra. Pasalnya, dengan menginstall game pada SSD, anda dapat mendapatkan kecepatan hingga dua kali lipat.

Dan jika anda membutuhkan penggantian hardware, maka laptop gaming yang satu ini termasuk laptop yang mudah dimodifikasi.

Fitur Lainnya

Adapun salah satu fitur unik dari Alienware R3 adalah integrasinya dengan Windows Hello, yang menyediakan deesp sensing facial recognition untuk keamanan. Anda hanya cukup membuka lid kamera laptop ini untuk melakukan login dan memainkan game favorit Anda.

Harga Alienware 15 R3

Untuk harganya Alienware 15 hadir dengan beberapa model. Dell membandrol harga $1.350 untuk model basic dan $2.700 untuk Alienware R3 dengan memiliki spesifikasi tinggi. Meskipun harganya diatas rata-rata, Alienware 15 R3 merupakan laptop yang layak menjadi pilihan anda, jika Anda adalah seorang gamer atau orang yang memiliki kebutuhan laptop dengan spesifikasi tinggi.

Spesifikasi Dell Alienware 15 R3

Manufaktur : Alienware

Prosesor : 6th Generation Intel Core i7-6700HQ (Quad-Core, 6MB Cache, up to 3.5GHz w/ Turbo Boost)

RAM : 8 GB DDR4 at 2400MHz (1x8GB)

Hardisk : 1 TB 7200RPM SATA 6Gb/s

Ukuran Layar : 15.6 inch FHD (1920 x 1080) 120Hz TN+WVA Anti-Glare 400-nits NVIDIA G-SYNC Enabled

Sistem Operasi : Windows 10 Home 64bit English

GPU : NVIDIA GeForce GTX 1070 with 8GB GDDR5

Dilansir dari TechSpot

Tinggalkan Komentar