Alternatif Pembayaran Online Terpercaya Selain PayPal

by Lintang Sunu 880 views0

Memilih alternatif pembayaran online terpercaya selain PayPal sekarang bukan hal sulit lagi. Ada banyak pilihan yang dapat Anda gunakan, di mana masing-masing alternatif itu pun mendukung pembayaran via kartu kredit, kartu debit, maupun wire transfer.

Sejak lepas dari eBay bulan Juli 2015, PayPal memang kian melesat. Perusahaan ini bahkan menjadi lebih besar dibanding perusahaan induk sebelumnya, dan menjadi sistem pembayaran online terkemuka di dunia. Didirikan pada tahun 1998, kini PayPal melayani sekitar 173 juta nasabah di seluruh dunia. Namun, PayPal juga memiliki jutaan pelanggan yang merasa tidak puas dengan layanannya. Alasan terkuat mengapa banyak pelanggan yang kecewa adalah PayPal bertindak seperti bank, tetapi tidak diatur seperti halnya sebuah bank. Kurangnya keamanan membuat banyak nasabah yang enggan menyediakan nomor kartu kredit dan debit mereka kepada PayPal.

Untungnya, ada beberapa sistem lainnya sebagai alternatif pembayaran online selain PayPal yang dirasa lebih aman, lebih praktis dan lebih terjangkau. Alternatif-alternatif PayPal ini membuatnya mudah mengirimkan dan menerima uang dari dan ke seluruh dunia.

Skrill

Sebelumnya dikenal sebagai Moneybookers, Skrill menawarkan layanan prima dan komisi dan fee-nya pun lebih rendah dibandingkan dengan PayPal (4 persen per transaksi). Bagi toko dan pekerja, biaya transaksi yang mahal menjadi masalah serius, karena mereka tidak ingin kehilangan keuntungan. Skrill saat ini telah mendapatkan lebih dari 30 juta pelanggan dan terus berkembang pesat di pasar Eropa. Sistem Skrill cukup standar, interface-nya sangat ramah pengguna, dan biaya transfernya lebih rendah dibandingkan dengan PayPal.

Skrill Online Payment
Skrill Online Payment

Skrill diterima hampir di seluruh dunia sebagai pembayaran online terpercaya dan juga memiliki reputasi yang bagus. Jika Anda seorang pemilik usaha online dan ingin menghemat biaya transaksi untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar, rasanya tepat jika Anda beralih ke layanan ini. Dan jika Anda sebagai pengguna untuk kepentingan pribadi, kelebihannya adalah menggunakan dan menerima uang menggunakan kartu kredit tidak dikenai biaya sama sekali.

Payoneer

Payoneer adalah salah satu alternatif lain pengganti PayPal, tetapi cukup mahal. Anda harus membayar biaya tahunan sebesar $29 dan penarikan lewat ATM dikenai biaya $3 per transaksi. Setelah Anda mendaftar layanan ini, akses ke MasterCard prabayar diberikan kepada Anda dan kartu akan dikirim ke alamat Anda. Anda akan dikenai biaya ketika Anda mengaktifkan kartu tersebut. Membuka akun di sini gratis. Anda bisa mengisi kartu Payoneer dari kartu kredit atau bank lokal ketika kartu debit Payoneer Anda telah diaktifkan.

Payoneer Online Payment
Payoneer Online Payment

Payza

Layanan ini gratis seperti halnya PayPal dan menerima lebih dari 21 mata uang di seluruh dunia, dan memudahkan penggunanya untuk berbelanja dan mengirim serta menerima uang dari lebih dari 190 negara. Payza mengizinkan penambahan tombol pembayaran di aplikasi atau website yang menjalankan bisnisnya. Payza mepakan satu sistem pembayaran online yang aman dan terjangkau yang mengkhususkan diri pada remiten, transaksi korporat, dan pemrosesan e-Commerce. Berkantor di Kanada dan Amerika Serikat, Payza mendukung kartu kredit dan debit dan wire transfer dari negara-negara yang diakui.

Payza Online Payment
Payza Online Payment

PayPal adalah terdepan di antara semua sistem pembayaran online. Namun, penyedia layanan transaksi online ini semakin melesat naik sehingga bisa menjadi pesaing serius bagi PayPal. Para Alternatif-alternatif pembayaran online selain PayPal memberikan alternatif yang menawarkan sesuatu yang berbeda dan baru, dan terus berusaha keras untuk membangun kepercayaan dan keamanan dalam transaksi online.

Tinggalkan Komentar