Android Marshmallow 6.0 untuk Galaxy Samsung S6 dan S6 Edge Mulai 15 Februari 2016

by Lintang Sunu 2,444 views0

Android Marshmallow 6.0, versi Android terbaru sudah tersemat di beberapa smartphone andalan Google, seperti Nexus 6. Dan hari ini, 15 Februari 2016, Samsung menawarkan update Android Marshmallow 6.0 untuk Galaxy Samsung S6 dan S6 Edge.

Dilansir dari Samsung Room, Samsung Electronics berencana untuk menyediakan pembaruan Android 6.0 Marshmallow mulai dengan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge hari ini, dan perangkat Galaxy lain segera menyusul. Untuk model-model yang bisa diperbarui, Samsung akan membuat pengumuman terpisah mengenai detail jadwal update OS ini untuk setiap pasar sesuai dengan situasi dan persyaratan yang ada.

Google pertama kalinya mengungkap Android Marshmallow 6.0 di konferensi I/O 2015 bulan Mei lalu, dengan rilis final yang diumumkan bulan September. Namun, rilis sesungguhnya adalah bulan Oktober 2015 lalu.

Android Marshmallow 6.0 pada dasarnya menyematkan kekuatan Google Now di mana saja di dalam sistem operasi ini, yang memudahkan pengguna untuk mencari informasi kontekstual tentang apapun, mulai dari film, restoran, kontak dan sebagainya. Laci aplikasinya telah diubah dengan tata letak baru dan fitur saran aplikasi, dan izin aplikasinya telah sedemikian rupa dibuat untuk berfungsi semudah mungkin bagi pengguna mengetahui ketika sebuah program mengakses informasi yang dimilikinya. Juga ada beberapa fitur penghemat baterai yang berarti membuat baterai Anda lebih hemat.

Android
Android Marshmallow 6.0

Perlu diingat juga bahwa Samsung telah bersiap-siap untuk meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Galaxy S7 pada tanggal 21 Februari 2016 ini, sehingga asumsinya bahwa produk andalan terbaru dari Samsung ini juga akan mensupport Android 6.0 Marshmallow saat dilempar ke pasaran.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Android Marsmallow 6.0, silahkan kunjungi https://www.android.com/versions/marshmallow-6-0/.

Tinggalkan Komentar