ASUS Resmi Merilis Varian Asus Zenfone 3: Spesifikasi dan Harga

by Lintang Sunu 303 views0

Secara resmi, Asus merilis 3 varian Asus Zenfone 3 di acara Computex 2016 hari Senin 31 Mei lalu. Produk andalan terbaru Asus ini tampil dengan balutan alumunium serta desain antena yang tak terlihat, yang tidak dicapai oleh pembuat ponsel lainnya. Tiga varian Asus Zenfone 3 yang resmi rilis adalah: ZenFone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, dan Zenfone 3.

Zenfone 3 Deluxe

Menurut konferensi pers pihak ASUS, Asus Zenfone 3 Deluxe merupakan smartphone paling penting karena menjadi smartphone pertama berbalut logam dengan desain antena yang tidak terlihat sekaligus juga menonjolkan teknologi kamera terkini yang membawa fotograpi piranti mobile ke level lebih lanjut.

Asus Zenfone 3 Deluxe
Asus Zenfone 3 Deluxe

Kamera 23 megapiksel dengan fitur sensor gambar IMX318 dari Sony, lensa bukaan yang besar yakni f/2.0, dan stabilisasi gambar optik 4 aksis untuk resolusi tinggi, anti blur, serta foto-foto dengan noise rendah dalam kondisi cahaya apapun. Asus Zenfone 3 Deluxe juga menonjolkan fitur stabilisasi gambar elektronik 3 aksis untuk video 4K UHD. Disertai dengan sistem autofokus ASUS TriTech yang secara otomatis memiliki laser generasi kedua, deteksi fase, maupun autofokus untuk foto yang diambil secara terus menerus (continuous autofocus) untuk menghasilkan fokus 0.03 detik yang akurat, juga teknologi PixelMaster 3.0, Asus Zenfone 3 Deluxe menangkap foto dan video yang benar-benar menakjubkan.

Layar Zenfone 3 Deluxe 5.7 inchi, 1080p, dan full HD ini menawarkan rasio layar dibanding bodi sebesar 79 persen. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dengan GPU Adreno 530, serta modem X12 LTE yang sudah terintegrasi dan menawarkan RAM hingga 6 GB. Zenfone 3 Deluxe juga menawarkan speaker five-magnet yang dahsyat dan aplifier smart NXP untuk menghasilkan suara yang mengagumkan serta memiliki sensor fingerprint di bagian belakang smartphone sehingga pengguna bisa membuka perangkat ini hanya dalam hitungan sepersekian detik.

Asus Zenfone 3 Ultra

Asus Zenfone 3 Ultra memiliki ukuran phablet, dengan layar 6,8 inchi, 1080p, full HD juga menawarkan rasio layar dibanding bodi 79 persen dan menonjolkan desain antena yang tak terlihat.

Asus Zenfone 3 Ultra
Asus Zenfone 3 Ultra

Smartphone ini adalah produk pertama di dunia yang menyematkan teknologi video ASUS-exclusive Tru2Life+, yang memanfaatkan prosesor gambar grade TV 4K UHD untuk mengoptimalkan setiap piksel di masing-masing frame sebelum ditampilkan, sehingga menghasilkan kontras dan kejelasan yang sangat tinggi. Zenfone 3 Ultra juga unggul di audionya dengan dua spekaer stereo five-magnet yang dahsyat dan amplifier smart NXP yang menghasilkan suara yang jelas dan jernih serta melindungi speaker dari kerusakan. Ketika mendengarkan lagu melalui certified headphone dengan kualitas tinggi, pengguna bisa menikmati Audio Resolusi Tinggi (HRA) yang memberikan kualitas suara empat kali lebih baik dibandingkan dengan CD dan smartphone kelas pertama dunia dengan suara surround 7.1 channel dengan DTS Headphone:X.

Ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 652 octa core, GPU Adreno 510, dan RAM hingga 4 GB, Zenfone 3 Ultra juga memiliki sensor sidik jari built-in di bagian depan ponsel di bagian bawah jari pengguna untuk membuka ponsel dengan cepat. Seperti halnya varian Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra memiliki kamera 23 MP dan baterai dengan kapasitas 4600 mAh untuk kinerja yang tahan lama serta teknologi Quick Charge 3.0 untuk melakukan pengisian ulang baterai dengan sangat cepat.

Asus Zenfone 3

Asus Zenfone 3 memiliki layar full HD 5,5 inchi dengan rasio antara layar dibandingkan bodi 77,3 persen dan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon octa core. Smartphone ini memiliki fitur kamera 16 MP dan sensor fingerprint built-in. Ponsel ini juga menonjolkan grafik kelas PC dan RAM hingga 4 GB yang menghasilkan kinerja ponsel yang luar biasa dengan daya tahan baterai yang efisien dan lebih lama.

Asus Zenfone 3
Asus Zenfone 3

Harga Asus Zenfone 3

Masalah harga dan ketersediaan belum diumumkan hingga kini, baik untuk model Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, maupun Zenfone 3. Namun dikabarkan bahwa harga Zenfone 3 Deluxe akan dipasarkan di kisaran $500 atau setara Rp. 6,75 juta.

Sumber: sitepronews.com

Tinggalkan Komentar