Asus Zenfone 3 Hadir dengan Pemindai Sidik Jari

by Lintang Sunu 643 views0

ASUS ZenFone 3 sedang dalam proses pengerjaan menurut sumber terpercaya dari pabrikan berbasis di Taiwan yang tak mau disebut namanya seperti dikutip dari GSM Arena. Namun kapan rilis masih simang siur, ada yang mengatakan bulan Mei, Juni, bahkan Agustus.

Januari 2015 lalau adalah ulang tahun pertamanya bagi Asus ZenFone 2 merayakannya, memamerkan debutnya di Cnsumer Electronics Show (CES) di Las Vegas awal. Namun menurut DigiTimes, Asus tak akan memamerkan ZenFone 3 pada pameran tahun depan.

Menurut sumber-sumber rantai suplai, Asus ZenFone 3 akan rilis bulan Mei atau Juni 2016. Asus juga akan mengadopsi solusi pengenalan sidik jari yang dikembangkan oleh Elan Microelectronics yang berlokasi di Taiwan dan Godix yang berkantor pusat di Cina.

Anda biasanya harus membeli smartphone high end untuk mendapatkan fitur sidik jari (finger print), namun ketika teknologi makin berkembang dan menjadi semakin populer, biaya komponen pun turun dan hal ini membawanya kepada perangkat kelas menengah ke bawah yang lebih terjangkau.

Fitur Sidik Jari pada Asus ZenFone 3 Courtesy: www.mobilesreview.co.id
Fitur Sidik Jari pada Asus ZenFone 3
Courtesy: www.mobilesreview.co.id

Teknologi baru lainnya yang akan hadir di ZenFone 3 adalah USB-C, yang sudah hadir di tablet-tablet terbaru dari ASUS, seperti ZenPad S 8.0.

ASUS sudah menjual sekitar 20 juta smartphone pada tahun 2015, dan perusahaan ini mentargetkan untuk menaikkan angka penjualan 10 juta unit tahun 2016 menjadi 30 juta. Namun, ASUS memiliki persaingan sengit dari market kelas menengah dari produk sekelasnya seperti produk Huawei, Xiaomi, Lenovo, OnePlus, dan yang lainnnya.

ASUS cenderung melemparkan produknya ke pasar yang sedang berkembang, sehingga harga ZenFone 3 diperkirakan akan mirip dengan pendahulunya. Zenfone 2 diperkenalkan dengan harga US$199 atau setara 2,7 juta rupiah untuk versi RAM 2 GB dan US$299 atau setara  4,2 juta rupiah untuk versi RAM 4 GB.

Tinggalkan Komentar