Berikut Beberapa Fakta Mengejutkan dari Game Pokemon Go

by Lintang Sunu 205 views0

Game Pokemon Go memiliki beberapa fakta mengejutkan. Game yang sangat populer ini benar-benar menjadi fenomena tersendiri bagi para online gamer khususnya yang berbasis Android dan iOS.

Sejak satu minggu pertama peluncurannya, Game Pokemon Go telah berhasil mencatatkan rekor sebagai aplikasi dengan undah terbanyak juga sebagai game tercepat mencapai 50 juta unduhan di Google Play Store. Kini rekor baru tercatat bahwa game ini menjadi game tercepat yang meraih penghasilan $500 juta dari pengguna iOS dan Android di seluruh dunia, dan sebagian pengamat meyakini bahwa Pokemon Go akan meraih penghasilan 1 milyar dollar di akhir tahun 2016 ini.

Rekor Pokemon Go untuk sebagai Game Tercepat BerPenghasilan $500 Juta Courtesy: techcrunch.com
Rekor Pokemon Go untuk sebagai Game Tercepat BerPenghasilan $500 Juta
Courtesy: techcrunch.com

Dikutip dari Techcunch.com, game Pokemon Go berhasil meraih penghasilan $500 juta hanya dalam waktu 60 hari. Satu prestasi yang teramat sangat cepat dibandingkan dengan game-game yang sangat populer lainnya. Candy Crash Saga menempati urutan kedua, di mana game ini meraih penghasilan $500 juta dalam waktu lebih dari 200 hari sejak rilis. Sementara tempat ketiga dan ke empat masing-masing ditempati oleh Puzzle & Dragon dan Cash of Clan (COC), yang masing-masing membutuhkan lebih dari 400 hari untuk mencapai penghasilan $500 juta.

Fakta mengejutkan berikutnya adalah bahwa game berbasis augmented reality (realitas tertambah) ini adalah bahwa Pokemon Go telah diunduh lebih dari 500 juta unduhan di seluruh dunia sejak pertama kali dirilis. Para trainer juga telah melakukan perjalanan lebih dari 4,6 kilometer ketika memainkan game ini.

Fakta mengejutkan lain adalah bahwa ternyata game ini ternyata menjadi cara beberapa perusahaan lain meningkatkan omset penjualannya dengan cara bermitra dengan Niantic, perusahaan yang berada di balik kesuksesan Pokemon Go. Sebagai contoh, restoran cepat saji McDonald’s di Jepang bermitra dengan Pokemon Go sebagai sponsor lokasi pertama bagi game ini, yang selanjutnya disusul oleh 3500-an restoran ini sebagai Pokemon Go gyms.

Baca juga: Dunia Menganggap Aneh Pokemon Go di Indonesia

 

Tinggalkan Komentar