Bisakah Anda Menghasilkan Uang Melalui Google Online?

by Lintang Sunu 470 views0

Sampai hari ini, Google AdSense sepertinya masih menjadi program terbaik yang telah membantu ribuan webmaster menjadi jutawan. Program Google AdSense membantu para publisher, dari publisher kecil hingga publisher besar yang menampilkan iklan tertarget dari Google dan mendapatkan bayaran per klik yang valid dari visitornya. Keren ya bisa menghasilkan uang melalui Google online?

Mungkin sebagian dari Anda masih salah paham dengan masalah ini. Anda tidak perlu bekerja di perusahaan Google tetapi tugas Anda adalah menampilkan iklan dari Google di website atau blog Anda dan mendapatkan bayaran dari setiap klik valid yang dihasilkan dari iklan tersebut. Ribuan webmaster (pemilik blog atau website) mulai bekerja beberapa jam sehari. Setelah mereka berpenghasilan cukup, mereka berhenti dari pekerjaan offline sehari-hari dan fokus full time secara online. Inilah cara kerja ribuan orang bahkan jutaan orang di seluruh dunia berpenghasilan secara online.

Rasanya sampai saat ini tidak ada program afiliasi lain yang bisa dibandingkan dengan Google AdSense. Google AdSense telah menjadi sumber penghasilan online utama yang bisa menghasilkan uang setiap bulannya. Semua orang bisa menghasilkan jumlah penghasilan beragam. Tak ada batasan untuk berpenghasilan di Google AdSense.

Sebagian orang berpenghasilan antara US$100 – 1.000.000 per bulan, tergantung pada seberapa besar trafik yang mereka miliki di website atau blog mereka. Cara Google AdSense benar-benar bekerja adalah bahwa Google AdSense menampilkan iklan di website para webmaster berdasarkan konten dari websitenya.

Sebagai contoh, jika website Anda memiliki banyak artikel tentang asuransi kendaraan bermotor, maka iklan akan menampilkan iklan-iklan terkait dengan asuransi. Ini adalah salah satu bagian terbaik dari pogram Google AdSense karena iklan sesuai dengan kontennya. Ketika pengunjung mengeklik iklan, Anda sebagai pemilik website akan mendapatkan bayaran untuk setiap klik yang valid.

Google AdSense memiliki beberapa jenis iklan yang berbeda, termasuk banner dan teks dengan ukuran beragam. Setiap pengiklan membayar dengan nilai yang berbeda pula, sehingga Anda bisa mendapatkan bayaran berbeda pula setiap kliknya. Secara umum, semakin tinggi trafik yang datang ke website atau blog Anda, semakin tinggi pula penghasilan yang Anda hasilkan dari Google online. Setiap klik dibayar antara 5 sen hingga $5. Ini kisaran bayaran per klik yang perlu Anda ketahui.

Google Adsense akan mengirimkan iklan banner dan teks tertarget yang sesuai dengan konten Anda. Sehingga pembaca website Anda akan menemukan sesuatu yang bermanfaat jika mengeklik iklannya. Ada ribuan pengiklan yang mengiklankan di Google. Para pengiklan ini berasal dari perusahaan skala global hingga perusahaan kecil.

Ketika Anda menampilkan iklan Google di blog atau website Anda, Anda akan memaksimalkan pendapatan Anda. Dengan demikian, yang perlu Anda lakukan adalah memasang iklan di tempat yang tepat dan datangkan visitor sebanyak mungkin yang bisa Anda lakukan. Semakin tinggi trafik yang Anda dapatkan berarti uang yang semakin banyak yang bisa Anda dapatkan dari Google Online. Google menempatkan cost-per-click ads (biaya per klik) dan cost-per-thousands impression ads (biaya per seribu).

Jika Anda mempunya waktu luang, satu atau dua jam sehari, mengapa Anda tidak mulai memikirkan menghasilkan uang secara online? Anda tidak dipungut biaya sama sekali. Google AdSense adalah alasan kuat Anda untuk memulai. Anda bisa mengajukan diri untuk mengikuti program ini, yang hanya butuh beberapa menit saja. Ketika Anda disetujui, Anda login ke akun AdSense Anda dan salin kode HTML yang ada di dalamnya, lalu tempelkan di website atau blog Anda.

Sumber: isnare.com

Tinggalkan Komentar