Cari Tempat Makan? Buka Foursquare di Google Maps!

by Lintang Sunu 55 views0

Foursquare, fitur baru yang disediakan oleh Google Maps memudahkan para penggunanya untuk mencari tempat makan terdekat. Fitur ini mendaftar tempat-tempat makan terdekat dengan lokasi di mana user berada. Setelah rilis, semakin banyak pengguna Google Maps yang telah menambahkan restoran dan rumah makan serta tempat jajan mereka ke aplikasi mobile Google Maps.

Fitur ini sudah diuji selama berbulan-bulan dengan program Google Local Guides, yakni sebuah program yang memberikan imbalan kepada para penggunanya atas kontribusinya ke komunitas Maps dengan akses awal terhadap fitur ini. Sejak musim panas ini, Google Local Guides tersedia bagi mereka mereka yang sudah mencapai level 4 ke atas dan menggunakan perangkat Android.

Screenshot_20170112-071751

Namun minggu ini Google mengirimkan email kepada para pengguna Local Guide untuk memberi tahu bahwa fitur baru ini tersedia di perangkat iOS dan Android yang telah mencapai level 2 ke atas. Level ini diberikan berdasarkan partisipasi member dan kontribusinya ke Google Maps, dengan menambahkan hal-hal seperti ulasan dan foto bisnis.

Memang mungkin akan ada berbenturan antara daftar yang ada dalam fiur ini dengan aplikasi perencana travel terbaru, yakni Google Trips, yang membantu Anda membuat daftar “Tempa-Tempat yang Disimpan” – yaitu tempat yang ingin Anda kunjungi.

Screenshot_20170112-071803

Namun, tool pembuat daftar Maps ini cakupannya lebih luas, yang mengizinkan Anda unuk tetap pada jalur atas tempat-tempat yang ingin Anda ingat, apakah itu restoran atau tempat favorit yang ingin Anda kunjungi suatu saat nanti.

Di aplikasi Foursquare, jika Anda memiliki akses ke aplikasi ini, Anda akan menemukannya di bawah opsi Menu, di tab “Tersimpan” pada bagian “Tempat-Tempat Anda”

Tinggalkan Komentar