Gila!! Di Indonesia Sudah Ada Situs Lelang Keperawanan

by Lintang Sunu 33 views0

Terkejut ketika saya melihat viral sebuah postingan yang menyebutkan peluncuran situs lelang keperawanan dan nikah siri. Rasa penasaran pun saya telusuri dari situs tertera di situ.

Entah zaman sudah edan atau memenuhi tuntutan masyarakat yang memenuhi syahwat dengan cara-cara yang oleh orang awam anggap wajar, disamarkan dengan nikah siri. Tetapi itulah faktanya.

Sebuah website yang bermarkas di Jatiasih, Bekasi, nikahsirri.com, menawarkan kesempatan kepada siapa saja untuk bisa menikah siri dan melelang keperawanan, bahkan melelang keperjakaan.

Situs ini menawarkan lima layanan bagi para kliennya:

1.  Lelang keperawanan

Di situs ini disebutkan bahwa lelang keperawanan adalah hal yang biasa terjadi di Indonesia, bahkan admin mengatakan sebagai tradisi Indonesia. Sesuatu yang terlalu berani mengatakan demikian.

Dengan panjang lebar, admin menuliskan argumentasi serta logika-logika yang mengarah pada pembenaran lelang keperawanan ini. Teknisnya, jika seorang gadis hendak melelang keperawanan, ia akan dites oleh tim dokter yang dimilikinya. Sementara lelah keperjakaan klien akan disumpah pocong.

Lebih mengerikan lagi, sumpah pocong ini katanya dilakukan oleh para ulama. Semua proses itu dilakukan untuk meyakinkan klien (si pelamar) bahwa si gadis masih perawan atau si perjakan benar-benar masih perjaka ting-ting.

2. Layanan mencari istri

Alasan layanan ini adalah untuk mempermudah mereka yang masih single dan belum memiliki istri untuk mendapatkan istri. Atau juga bagi mereka yang ingin berpoligami, dengan alasan yang belum memiliki 4 istri.

3. Layanan mencari suami

Layanan ini diperuntukkan bagi wanita yang ingin mencari suami, entah itu masih single atau janda. Bahkan lebih lagi, website ini memberi peluang bagi wanita yang ingin menikah diam-diam, dengan risiko keamagamaan ditanggung sendiri.

4. Layanan mencari pengulu

Dalam agama Islam, yang berhak menikahkan adalah wali sah (entah bapak biologis, kakak atau adik laki-laki, kakek, atau paman dari bapak), atau wali hakim (jika wali sah menyerahkan izin menikahkan kepada wali hakim (pengulu), atau wali hakim bagi anak yang lahir di luar nikah.

Tetapi, website ini menggaransi siapa pun yang ingin menikah melalui layanan situs ini, mereka akan mencarikan pengulu (yang menikahkan) untuk pasangan itu. Sahkah?

5. Layanan mencari saksi

Syarat sahnya menikah, selain wali dan calon mempelai, adalah adanya dua saksi yang sudah baligh, beriman, dan bertanggung jawab. Saksi ini adalah mereka yang benar-benar mengenal keduanya, yang bertanggung jawab menyaksikan bahwa pernikahan mereka memang sah secara agama.

Namun, dalam website ini disebutkan pihak provider akan menyediakan saksi pernikahan untuk pasangan yang akan nikah siri. Sebagian besar orang menanggapi negatif terhadap munculnya situs ini.

Kemunculan nikahsirri.com ini mendapatkan tanggapan beragam. Pemerintah, melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, mengecam konten situs itu.

Pemerintah menentang keras Lelang Perawan dan Kawin Kontrak yang belakangan beredar melalui situs nikahsirri.com“, kata Yohana Yembise, seperti dikutip dari Detik.

Namun, ada juga pihak-pihak yang menanggapi positif dengan dalih mengubah zina menjadi halal.

Apa pun alasannya, nikah siri memang diperbolehkan oleh agama, tetapi dengan syarat dan rukun nikah yang sah, di antaranya wali yang sah, keikhlasan kedua mempelai, adanya dua orang saksi. Tetapi nikah siri, meski sah secara agama sekali pun, ada pihak-pihak yang dirugikan, misalnya si istri jika menuntut nafkah, atau anak jika terlahir dari pernikahan siri tidak diakui oleh negara sebagai anak yang dinasabkan ke bapaknya. Terlebih nikah siri yang asal-asalan yang diprakrasai oleh nikahsirri.com

Bagaimana menurut pendapat Anda?

Tinggalkan Komentar