Huawei Mate 9 Porsche, Smartphone Premium dengan Fitur Nan Mewah

by Lintang Sunu 57 views0

huawei-mate-9-porsche-smartphone-premium-dengan-fitur-nan-mewah

Setelah merilis ponsel pintar bertajuk Huawei Mate 9, Vendor asal cina ini menggandeng salah satu perusahaan otomotif dunia, Porsche, untuk memproduksi smartphone kelas premium dengan fitur istimewa bertajuk Huawei Mate 9 Porsche. Huawei Mate 9 Porsche sendiri akan mengusung sejumlah fitur yang luar biasa serta dengan harga jual yang fanstastis.

Review untuk Huawei Mate 9 Porsche

Desain dan layar

Huawei Mate 9 Porsche memiliki berat 169 gram dengan dimensi 152 x 75 x 7.5 mm sehingga terasa nyaman sangat digenggam. Tampilan layar Huawei Mate 9 Porsche menerapkan konsep teknologi yang sama dengan ponsel besutan vendor asal Korea, Samsung S7 Edge, dengan lengkung dikedua bagian sisi layar.

Huawei Mate 9 Porsche memiliki ukuran layar sekelas phablet. Layar berukuran 5.5 inchi yang dilengkapi dengan teknologi AMOLED dengan resolusi 1440 x 2560 pixels (QHD) dengan kerapatan 534 pixels. Layar terlihat sempurna, sangat nyaman dimata yang disertai dengan teknologi touchscreen yang sangat sensitif. Luas biasa!

Hardware dan software

Harga yang sangat mahal menjadi pertimbangan untuk memiliki ponsel premium yang satu ini. Tetapi pihak Huawei sendiri memberikan jaminan kepuasan bagi para pelanggannya dengan membekali Huawei Mate 9 Porsche dengan spesifkasi serta software yang terbaik saat ini.

Huawei Mate 9 Porsche mengadopsi software EMUI 5.0 yang diklaim memiliki kemampuan berjalan diatas sistem operasi android Nougat ( Android v7.0) yang merupakan versi terbaru android saat ini.

Selain itu, dengan memiliki kapasitas RAM 6 GB yang diusung dengan Prosesor CPU Octa Core 2.4 GHz Cortex-A73 dan Quad Core 1.8 GHz Cortex-A53 yang dilengkapi dengan Chipset HiSilicon Kirin 960 menjadi kelebihan yang dimiliki oleh Huawei Mate 9 Porsche.

Dalam menjamin kepuasan para konsumennya, Vendor asal cina ini menyematkan GPU Mali-G71 MP8 yang dapat memberikan tampilan apik saat sedang menonton video serta kemampuannya dalam memainkan game resolusi besar sekelas Marvell.

Kamera

Ponsel pintar produksi vendor Cina dan perusahaan otomotif jerman ini juga menyematkan teknologi yang canggih dari sisi kamera. Lensa Leica disematkan dalam Huawei Mate 9 Porsche. Leica sendiri merupakan salah satu perusahaan kamera ternama asal Jerman.

Resolusi 12 MP ditanamkan pada kamera bagian belakang yang dilengkapi dengan dukungan monochrome 20 MP. Untuk mengoptimalkan fitur kamera, Huawei Mate 9 Porsche juga dilengkapi dengan fitur autofocus laser, dual LED flash serta Phase detection yang membuat hasil gambar menjadi lebih alami atau sesuai dengan warna aslinya.

Pihak Huawei sendiri mengklaim bahwa hasil kamera Huawei Mate 9 Porsche dapat bersaing dengan kamera sekelas DSLR. Selain itu, kamera ponsel premium ini juga dapat menghasilkan video dengan kualitas 4K 2160 dengan kecepatan 30 frame per second ( fps ).

Untuk kamera depan, Huawei Mate 9 Porsche memilki kemampuan menghasilkan gambar dengan resolusi hingga 8 MP yang dilengkapi dengan aperture f/1.9 serta kemampuannya menghasilkan video dengan resolusi [email protected]

Sistem penyimpanan

Dari sisi memori internal, Huawei Mate 9 Porsche menyediakan ruang penyimpanan hingga 256 GB. Kapasitas yang sangat besar. Sayangnya, pihak pabrikan tidak menyediakan slot memori ekternal di ponsel ini. Bagi beberapa pihak, ini terasa sedikit menggangu meskipun Huawei sendiri menganggap sudah memberikan ruang penyimpanan yang sangat luas bagi penggunanya.

Konektivitas

Untuk ponsel kelas premium, Huawei Mate 9 Porsche sendiri sudah memilki konektivitas yang sangat lengkap. Ponsel konsep phablet ini sudah mengusung teknologi jaringan 4G yang juga dielngkapi dengan Wi-Fi, USB Type C, Bluetooth dan infrared.

Baterai

Huawei Mate 9 Porsche sudah menggunakan batere teknologi Li-Po dengan kapasitas 4000mAH yang telah dilengkapi dengan fitur fast charging. Pihak Huawei mengklaim, hanya dibutuhkan waktu 20 menit untuk mengisi penuh batere ponsel dengan lambang Porsche ini.

Harga

Nama besar Porsche serta teknologi yang dibenamkan dalam Huawei Mate 9 Porsche membuat ponsel ini dapat bersaing di pasar. Phablet besutan vendor cina ini dibandrol dengan harga mencapai Rp.20.276.000. Harga yang sangat fantastis untuk sebuah ponsel. Apakah anda masih berminat ?

Tinggalkan Komentar