Lenovo Tab3, Tablet Murah dengan Dukungan Teknologi LTE

by Lintang Sunu 541 views0

Tablet dengan dukungan teknologi LTE tidaklah murah. Namun Lenovo hadir dengan tablet termurah yang mendukung teknologi LTE, yakni Lenovo T310.

Tahun 2015 hingga sekarang adalah tahun lambat bagi perkembangan tablet, namun hal itu tidak menghentikan Lenovo. Baru-baru ini di event tahunan Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Lenovo menghadirkan satu seri produk dengan tiga varian. Ketiganya dipasarkan dengan harga yang terjangkau.

Satu varian memiliki layar 10 inchi untuk tujuan penggunaan bisnis dengan harga jual mulai dari $199 atau setara 2,6 juta rupiah. Varian kedua dan ketiga adalah tablet dengan ukuran layar 7 dan 8 inchi dengan didukung teknologi LTE yang dijual dengan harga mulai dari $129 (sekitar 1,7 juta rupiah) dan $149 (2 juta rupiah) masing-masing.

Untuk Lenovo Tab3 10 Bisnis, tersedia dengan fasilitas Wi-FI saja atau dengan koneksi LTE, yang memiliki fitur desain tahan lama dengan panel Gorilla Glass 3. Ini merupakan sistem poin penjualan yang terjangkau dan menarik serta hadir dengan Android for Work, yaitu aplikasi yang memudahkan Anda untuk memisahkan antara aplikasi binsis dan dokumen dari aplikasi yang bersifat personal.

Untuk Tablet Tab T310 Lenovo ini memiliki satu slot microSD dan satu port full-USB untuk memudahkan koneksi dengan flash drive ataupun mouse. Dirilis bulan Juli 2016 nanti, harga Tablet T310 di pasar Amerika Serikat mulai dengan harga $199 atau sekitar Rp. 2,6 juta untuk model dengan memori internal 32 GB dan $299 atau sekitar Rp. 4 juta untuk model dengan memori internal 64 GB.

Lenovo Tab3 Courtesy: CNET.COM
Lenovo Tab3
Courtesy: CNET.COM

Sementara untuk versi dengan layar lebih kecil, yakni Lenovo Tab Tab3 ukuran layar 7 inchi dan 8 inchi hadir untuk spesifikasi sedang dengan harga yang sangat murah. Harga tablet murah berkualitas ini mulai dari $129 atau setara 1,7 juta untuk ukuran 7 inchi dengan koneksi LTE, sementara untuk varian 8 inchi harga mulai dari $99 atau setara 1,3 juta jika Anda hanya membutuhkan koneksi Wi-Fi tetapi jika menginginkan versi dengan koneksi LTE juga, harga Lenovo Tab T310 ukuran 8 inchi seharga $149 atau sekitar Rp. 2 juta.

Meskipun kedua varian Lenovo Tab3 ini sederhana dan tidak menyertakan fitur baru, namun harganya sangat terjangkau jika Anda mempertimbangkan koneksi LTE-nya. Model tablet murah dengan kemampuan seluluer cenderung lebih mahal. Spesifikasi dari tablet Lenovo termurah ini terbaik di kelasnya, namun akan berfungsi dengan baik untuk streaming video, browsing internet dan memainkan game-game ringan.

Sumber: CNET

Tinggalkan Komentar