Mengintip Penampakan, Harga, dan Fitur iPhone 7, Penerus iPhone 6

by Lintang Sunu 408 views0

iPhone 6 memang sudah ada di pasaran, dan nampaknya kesuksesannya akan disusul dengan rilis terbaru dari Apple, iPhone 7.

Kapan tanggal rilis iPhone 7?

Rumor yang beredar, dan berdasarkan prediksi banyak pengamat, iPhone 7 kemungkinan akan dirilis di bulan September 2016. Ini didasarkan pada kebiasaan iPhone yang memiliki jadwal yang ketat, dan beberapa iPhone versi terakhir selalu dirilis pada bulan September. Namun, sebagian meyakini bahwa iPhone 7 akan dilempar ke pasaran lebih awal dari September. Kendati pun demikian, sampai hari ini belum ada bocoran resmi kapan pastinya iPhone 7 akan dirilis.

Courtesy: Screenshot Youtube
Courtesy: Screenshot Youtube

Desain iPhone 7

Meskipun masih rumor, namun sebagian pengamat meyakini bahwa penampakan desain iPhone 7 akan serupa dengan iPhone 6, hanya diyakini akan memiliki ketebalan yang lebih tipis dari iPhone 6. Ketebalan iPhone 6 adalah 7,11 mm, dan sebagian pengamat meyakini bahwa kemungkinan ketebalannya akan menurun dari iPhone 6, yakni kisaran 6 – 6,55 mm.

Layar iPhone 7

Sama halnya dengan desain, sebagian orang meyakini bahwa iPhone 7 akan tampil dengan resolusi layar yang lebih tinggi dari iPhone 6, yaitu QHD atau bahkan mungkin 4K.

Kamera iPhone 7

Sudah menjadi tradisi Apple bahwa perkembangan kamera tidak secepat ponsel-ponsel Android dari merek lain. Sehingga merujuk ke kebiasaan Apple ini, kamera pada iPhone 7 tidak akan jauh dari iPhone 6, yakni 12 MP, tentu dengan penambahan kemampuan tweak dan fitur.

Sistem Operasi dan Tenaga iPhone 7

Rumor yang beredar dan dibisikkan oleh Weibo, iPhone 7 akan dipersenjatai dengan chip A10 hexa-core, jauh di atas prosesor iPhone 6 yang hanya dual-core. Dan sebagian pengamat pun meyakini bahwa RAM pun tidak akan bertambah signifikan dibandingkan iPhone 6, menjadi sekitar 2GB.

Untuk OS (sistem operasi), diperkirakan iPhone 7 akan disematkan iOS 10, karena di iPhone 6 tersemat iOS 9. Namun rumor juga mengatakan bahwa kemungkinan itu kecil.

Wireless Charging

Pengisian baterai nirkabel sangat ditunggu oleh para pecinta iPhone, yang diharapkan hadir di iPhone 7. Wireless charcing (pengisian baterai nirkabel) ini telah digunakan di salah satu produk andalan Apple, yakni Apple Watch.

Penyimpanan yang Ditambah

Jika iPhone 6 dengan iOS 9 sebagai OS-nya, dirasa kurang dengan memori internal sebesar 16 GB, para pecinta iPhone berharap bahwa iPhone 7 akan disematkan memori internet 32 GB atau bahkan lebih. Ini karena update program yang begitu besar, jika dengan 16GB dirasa sangat tidak memadai.

Kapasitas memori eksternal yang bisa ditambah menjadi lebih besar itu harapan para pengamat dan pecinta iPhone. Mungkinkan hingga 2 TB? Atau hanya 64 GB atau bahkan 128 GB? Yang pasti kemungkinan besar akan ditambah.

Harga iPhone 7

Masalah berapa harga iPhone 7 sampai hari ini belum ada rumor, namun kemungkinan akan seimbang dengan harga iPhone 6, yakni kisaran US$650 atau sekitar 9 juta rupiah. Namun, bisa juga lebih dari itu.

Kita tunggu saja kehadiran iPhone 7 yang diperkirakan rilis September 2016 mendatang.

Ilustrasi: www.idigitaltimes.com

Tinggalkan Komentar