Perkenalkan Dell Latitude 7285, Laptop 2-in-1 Pertama Dengan Fitur Wireless Charging

by Anthony Hermanto 189 views0

Pada acara pameran CES 2017, Dell mengumumkan laptop/tablet hybrid terbarunya yaitu Dell Latitude 7285. Berasal dari lini Latitude, laptop ini sebenarnya akan diperuntukkan kepada pengguna high-end dan pelaku bisnis. Meski demikian, Dell Latitude 7285 tetap dapat digunakan bagi pengguna yang memiliki kebutuhan laptop 2-in-in berspesifikasi tinggi seperti para gamer dan graphic designer. Adapun salah satu kelebihan dari laptop hybrid selain fleksibilitas dan kapabilitasnya adalah fitur wireless charging, yang merupakan hasil kerjasama Dell dan WiTricity.

Tampilan dan Hardware

Dell-latitude-7285-dell-wireless-keyboard
Laptop Dell Latitude 7285 merupakan laptop 2-in-1 dengan display 12″inch dengan resolusi tinggi.

Produk yang satu ini memiliki display berukuran 12” inch dengan ukuran display 2880 x 1920 pixel. Berat tablet hanya 675g dan jika digabungkan dengan keyboard standar totalnya berkisar 1 kg saja, sehingga Dell Latitude 7285 termasuk dalam deretan laptop 2-in-1 yang paling ringan. Meskipun begitu, laptop hybrid yang satu ini termasuk canggih, karena di dalamnya telah tertanam prosesor i7 dan sistem operasi Windows 10. Pada laptop ini juga terdapat 2 port USB Tipe-C, sehingga memudahkan Anda jika koneksi kabel diperlukan.

Baterai dan Sistem Wireless Charging

Dell-latitude-7285-port
Terdapat 2 port USB Type-C dan socket untuk keyboard, tetapi laptop ini tidak memiliki port untuk kabel charger.

Mode tablet dari Dell Latitude 7285 hanya mampu bertahan selama enam jam saja. Akan tetapi jika Anda ingin mode laptop, maka Dell menawarkan tiga jenis keyboard untuk perangkat yang satu ini. Adapun jenis keyboard yang ditawarkan Dell antara lain : keyboard ringan untuk Anda yang suka travelling, keyboard wireless dengan kapabilitas wireless charging, dan keyboard yang lebih besar dengan powerpack yang memberikan tambahan daya selama empat jam untuk Anda yang produktif.

dell-charging
Cukup letakan laptop ini diatas charging base dan baterai akan otomatis terisi, praktis bukan?

Untuk melakukan charging, Anda hanya perlu meletakan laptop ini diatas ‘charging base’, sebuah pad berbentuk kotak berisi suplai daya yang dikembangkan WiTricity dengan sertifikasi AirFuel. Sayangnya, charging base ini akan dijual secara terpisah dan tidak termasuk dalam paket pembelian laptop 2-in-1 ini. Selain itu, untuk saat ini hanya Dell Latitude 7285 yang mendukung fitur wireless charging, namun tentu pihak Dell akan memperhitungkan kompatibilatas fitur praktis ini untuk produk berikutnya.

Spesifikasi

  • 1 x Tablet +3 x keyboard(lightweight, wireless & productive)
  • Display 14″ inch
  • Processor intel i7 inside
  • Resolution 2880 x 1920 pixel
  • Battery life time up to 6 hours(tablet) + 4 hours(keyboard productive)
  • Base charging untuk charger wireless

Harga dan Ketersediaan

Sebenarnya belum ada kejelasan lebih detail baik tentang spesifikasi ataupun harga Dell Latitude 7285 dan charging basenya. Akan tetapi Dell menyatakan bahwa produk ini dapat segera Anda jumpai di pasaran pada bulan Mei mendatang.

Sumber : Dell, CNET

Tinggalkan Komentar