Playstation 4 Pro,, Console Terbaru dari Sony

by Anthony Hermanto 46 views0

Playstation 4 Pro – Playstation merupakan sebuah konsol buatan Sony yang merupakan salah satu produk market leader di dunia gaming. Pertama kali booming sekitar tahun 1999, Sony terus melakukan inovasi-inovasi untuk pengembangan konsol tersebut.

Tampilan Playstation 4 Pro
Sony Playstation 4 Pro hadir dengan desain yang lebih elegan meski ukurannya besar

2013 lalu, Sony menghadirkan Playstation 4 yang mampu memainkan game-game yang membutuhkan berspesifikasi tinggi dan menampilkan grafis berkualitas. Namun jika dibandingkan dengan hardware dan game yang hadir belakangan, performa Playstation 4 tersebut masih dirasa kurang. Berdasarkan hal tersebut, Sony beinovasi untuk mengembangkan Playstation 4 Pro.

Baca Juga : 6 Gadget Keren yang Wajib Dilirik pada CES 2017

Playstation 4 Pro, console terbaru berspesifikasi tinggi

Konsol gaming yang satu ini pertama kali tampil pada Sony Playstation meeting. Konsol ini tidak hadir sebagai pengganti dari konsol Playstation 4, tetapi hadir sebagai versi dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan tampilan yang lebih elegan.

perbandingan Playstation 4
Perbandingan tampilan Playstation 4

Baca juga : Nintendo Switch, Konsol Gaming Hybrid Terbaru Besutan Nintendo

Ukurannya memang lebih besar dari Playstation 4 dan Playstation 4 Slim, yaitu 295 x 327 x 55 mm. Dengan ukuran yang besar tersebut, tentunya Sony membenamkan hardware-hardware yang lebih canggih di dalam konsol yang satu ini.

Di dalam console yang satu ini telah ditanam dengan costum chip processor AMD Jaguar 8 core X86-84 bit dan RAM 8GB untuk mampu memproses game-game yang berat. Selain itu, 4.20 TFLOPS AMD Radeon sebagai GPU tentu menjadikannya mampu menampilkan gambar dengan resolusi 4K atau HDMI. Untuk media simpan, Sony telah menanamkan 1 TB hardisk di dalam Playstation 4 Pro.

Playstation 4 Pro USB Port
Playstation 4 Pro memiliki Port yang lengkap untuk dukungan bermain game

Playstation 4 juga telah dilengkapi dengan 3 PORT USB Super Speed 3.1 dan 1 AUX port sebagai fitur konektivitas. Adapun Bluetooth dan Ethernet pada konsol yang satu ini memungkinkan Anda dapat berbain dengan joystick nirkabel dan terhubung ke internet untuk memenuhi kebutuhan download.

Baca juga: Kudrone, Drone Mungil Berkemampuan Tinggi

Harga dan Ketersediaan Playstation 4 Pro

Untuk harga dan ketersediaan, konsol  yang satu ini dibandrol dengan harga $399 atau sekitar 5,2 juta rupiah. Anda nampaknya harus menunggu agak lama untuk konsol yang satu ini. Pasalnya Playstation 4 Slim akan dirilis pada September tahun ini, sedangkan untuk Playstation 4 Pro akan rilis pada November mendatang. Bagaimana, tertartik memilliki konsol baru?

Spesifikasi Playstation 4 Pro

Processor & CPU: X86-64 AMD Jaguar 8 cores with single custom processor

GPU : 4.20 TFLOPS, AMD Radeon

RAM : GDDR 5 8 GB

Storage : 1 TB

USB Port: Yes, 3 Port USB 3.1 Super-Speed + 1 AUX port

Berat & Ukuran : 3, 3 kg ; 295 x 55 x 327 mm

Networking : Ethernet & Bluetooth

Power : AC 100 V, 50 – 60 Hz, consume 310 W(max)

Output : HDMI & 4K

Price : $399 (Rp 5,2 juta rupiah)

Sumber: Playstation

Tinggalkan Komentar