Redmi Note 3: Smartphone dengan Pemindai Sidik Jari Pertama dari Xiaomi

by Lintang Sunu 330 views0

Xioami adalah salah satu produsen smartphone pendatang baru dari Cina yang telah mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Setelah sukses dengan besutan Redmi dan Redmi 2, Xiaomi kembali merilis produk terbarunya, Redmi Note 3. Redmi generasi ketiga baru ini saja dirilis di Beijing 23 November lalu.

Redmi Note 3, sebuah phablet dengan dimensi layar 5,5 inchi dengan resolusi 1080p ini, memiliki fitur utama sensor sidik jari yang tersemat. Perangkat ini dipersenjatai dengan prosesor Helio X10 chip dari MediaTek, RAM 2 GB dengan memori penyimpanan 16 GB atau RAM 3 GB dengan memori penyimpanan 32 GB. Smartphone ini juga mengusung 4G Dual SIM card, Wi-Fi 802.11c, dan MIUI 7.

Selain itu, Xiaomi Redmi 3 juta sudah disertakan baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang membuat smartphone ini lebih tahan lama dibandingkan beberapa pesaingnya. Untuk bergaya, Redmi Note 3 menyertakan kamera 13 megapiksel, baik kamera depan maupun belakang.

Courtesy: GSM Arena
Courtesy: GSM Arena

Sensor sidik jari ada di belakang yang membuat Xiaomi mengklaim bahwa Redmi Note 3 ini dapat dibuka hanya dalam hitungan 0,3 detik.

Courtesy: techcrunch.com
Courtesy: techcrunch.com

Dengan ketebalan 8,65 cm dan berat 164, yang lebih berat dari Redmi Note 2 dibanderol dengan harga sekitar $140 atau setara 1,9 juta rupiah untuk model dengan memori internal 16 GB dan $172 atau setara 2,4 juta rupiah.

Redmi Note 3 akan tersedia di pasaran dengan varian silver, gold, dan gray.

Anda menanti Redmi Note 3? Tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

Sumber: www.techcrunch.com

Tinggalkan Komentar