Review Apple Airpod, Earphone Nirkablel Keluaran Apple

by Anthony Hermanto 207 views0

September lalu selain mengumumkan produk iPhone 7 dan Apple watch,  Apple juga mengumumkan produk earphone wireless pertamanya, yaitu Apple Airphone. Meski mengalami keterlambatan, Airphone kini telah hadir di pasaran sejak 13 Desember lalu. Untuk mengenal lebih dekat produk Apple terbaru yang satu ini, maka kami akan memberikan ulasan dan review Apple Airpod, earphone nirkablel keluaran Apple terbaru.

Desain dan Tampilan

Earphone yang satu ini memiliki desain yang mirip dengan earbud pendahulunya. Perbedaanya adalah Apple Airphone tidak memiliki kabel untuk menghubungkannya dengan smartphone karena keduanya terhubung dengan secara wireless.

Terbuat dari material yang cukup keras menjadikan Apple Airphone termasuk dalam jajaran earphone yang tidak mudah rusak. Memiliki berat 4 gram untuk earbud dan 38 gram untuk case menjadikan earphone ini termasuk earphone yang ringan dan sangat praktis. Namun, ukurannya yang homogen membuat earphone ini kurang pas di telinga beberapa orang.

Kompatibilitas dan Fitur

Untuk kompatibilitas Apple Airphone kompetibel dengan hampir semua produk apple, termasuk Mac dan iPod dan applewatch yang menjalankan sistem operasi iOS 10, watchOS 3.0 dan macOS Sierra. Anda hanya cukup melakukan flip pada case dan mendekatkan pada smartphone anda untuk melakukan pairing otomatis. Sayangnya untuk Mac dan iPad, earphone ini harus dikoneksikan secara manual. Selain itu Apple Airphone tidak mendukung sistem multi – pairing.

Salah satu fitur yang unik dari Apple Earbud adalah sensornya. Ketika anda melepas salah satu earbud dari telinga anda, maka musik / audio yang anda putar akan mengalami pause.

Kekurangan yang lain dari wireless earphone ini adalah masalah kontrol. Oleh karena itu Apple menghadirkan Siri, sebuah widget yang diperuntukkan untuk Apple Airphone. Pada widget ini, anda bisa melihat jumlah baterai yang tersisa, melihat cuaca dan fitur – fitur lainnya.

Baterai dan Ketahanan

Untuk kekuatan baterainya, Apple menyatakan bahwa earphone ini memiliki suplai daya yang cukup awet dan tahan selama 5 jam. Untuk melakukan pengisian baterai anda hanya perlu meletakannya pada case earphone. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit agar lampu earbud menjadi hijau, yang menandakan baterai terisi penuh.

Case Apple airphone memiliki baterai tersendiri dan memakan 10% hingga 15% daya setiap sepuluh jam sehingga menjadikan case earphone ini tahan hingga tiga hari.

Kelebihan dan Kekurangan Apple Airpod

Kelebihan

  • Terbuat dari bahan yang keras, bahkan akan sangat sulit tergores secara tidak sengaja.
  • Memiliki ketahanan baterai yang lama.
  • Kualitas suara lebih baik dari produk apple EarPod sebelumnya dan earbuds lain, meski tidak termasuk jajaran earphone terbaik.

Kekurangan

  • Masih terlihat asing dan kurang stylish di mata orang awam
  • Mudah hilang
  • Terkadang ada masalah pada koneksi wirelessnya
  • Mungkin ukurannya tidak cocok untuk telinga anda
  • Harganya sangat mahal
  • Terkadang harus dikoneksikan secara manual.

Demikian review Apple Airpod, earphone nirkablel keluaran Apple. Meskipun memiliki fitur yang menarik, namun earphone ini hanya dikhususkan untuk pengguna apple, dan harganya pun diatas rata rata. Kemungkinan akan lahir lebih banyak earphone nirkabel baru oleh brand brand yang lain untuk mengimbangi persaingan di dunia teknologi.

Tinggalkan Komentar