Samsung Akan Pamerkan Tiga Produk Aneh dan Terbaru di CES 2016

by Lintang Sunu 368 views0

Samsung bukan nama baru lagi dalam dunia consumer electronics dunia. Mulai dari smartphone dengan Galaxy-nya, smart TV, monitor, bahkan laptop, Samsung makin memantapkan kelasnya di dunia consumer electronics. Dan CES 2016 adalah event paling bergengsi untuk memamerkan produk-produk termutakhirnya dari seluruh pabrikan besar dunia, termasuk Samsung. Samsung akan menghadirkan banyak produk, namun ada tiga produk aneh dan terbaru dari Samsung di CES 2015 ini.

Tiga produk aneh dan terbaru dari Samsung adalah sebagai berikut.

1. Smartbelt (Sabuk Pintar)

Smartbelt dari Samsung
Smartbelt dari Samsung

Produk aneh pertama adalah WELT, sebuah sabuk dengan fitur pelacak kesehatan. Menurut Samsung, WELT dapat merekam ukuran pinggang, jumlah langkah yang ditempuh setiap harinya, dan bahkan menghitung jumlah jam yang terpakai untuk duduk. Setelah seharian dipakai, WELT bisa mengirimkan data ke smartwatch yang dikenakan untuk ditinjau dan dianalisis. Selain itu, Samsung mencatat bahwa aplikasi ini dapat membantu menyediakan penggunanya dengan “serangkaian rencana perawatan kesehatan diri dan pengelolaan berat badan.”

2. Pengongrol Gerakan Virtual Reality (VR Motion Controller)

Dengan piranti VR mobile yang nampaknya akan melesat cepat menjadi produk mainstream, maka tidak mengherankan jika mereka yang bertugas di C-Lab milik Samsung berupaya keras untuk fokus pada piranti pengontrol gerakan tangan untuk perangkat VR-nya.

VR Motion Controller dari Samsung
VR Motion Controller dari Samsung

“Kemampuannya secara virtual untuk mengendalikan game atau konten hanya dengan menggunakan tangannya mememberikan tingkat peredaman VR sangat mendalam,” tulis Samsung di konferensi persnya.

3. TipTalk

Yang ketiga, Samsung berencana memamerkan produk aneh dan terbarunya yang mereka sebut TipTalk. TipTalk adalah sebuah pita yang penggunanya bisa kenangan di pergelangan yang memudahkan pengguna bisa mendengar suara dari perangkat pintar mereka tanpa harus memasang headset atau headphone.

TipTalk dari Samsung
TipTalk dari Samsung

TipTalk akan bekerja ketika penggunanya menaruh jari mereka di dekat telinga. Menurut Samsung, dengan TipTalk ini panggilan menjadi lebih jelas, meskipun di sekitarnya bising.

Mungkin tiga produk Samsung yang aneh dan terbaru ini bukanlah produk teraneh yang akan dipamerkan di CES 2016, tetapi inilah bukti keseriusan Samsung sebagai pabrikan consumer electronics goods dunia yang terus berinovasi.

Ilustrasi: ibtimes

Tinggalkan Komentar