Samsung Galaxy Terbaru: Review Galaxy S7 Active

by Lintang Sunu 350 views0

Samsung kembali merilis Samsung Galaxy terbaru,  yakni Galaxy S7 Active dengan fitur-fitur yang high-end dan dua hal penting yang paling banyak diinginkan oleh pecintanya, yakni layar yang kokoh dan tidak mudah retak serta baterai yang tahan lama. Dan ini ditemukan di Samsung Galaxy S7 Active.

Galaxy S7 Active memiliki semua spesifikasi high-end yang tersemat di Galaxy S7, yakni layar yang menawan dan Quad HD, prosesor quad-core yang kencang, slot microSD yang besar yang dapat menyimpan lebih banyak data serta kamera belakang yang  sangat jernih sebesar 12 MP.  Yang tidak dimiliki oleh S7 Active adalah desain metal dan glass yang menawan. Namun, Anda akan mendapatkan layar yang tidak mudah pecah, tombol navigasi fisik, Action Key yang mudah dikustomisasi, dan bodi ponsel grade militer. Selain itu, baterai dengan kapasitas terbesar yang pernah Samsung lakukan di smartphonenya tersemat di Galaxy S7 Active.

Berikut alasan mengapa Samsung Galaxy S7 Active layak Anda pilih:

Layar tahan banting dan bodi yang tahan lama

Samsung memasang lapisan proteksi tambahan di bagian atas kaca layar smartphone Galaxy 7 Active untuk menjaganya agar tidak retak, dan secara umum ponsel ini tahan banting kendati terjatuh dari ketinggian 5 kaki. Beberapa percobaan yang dilakukan oleh tim penguji dari CNET.COM membuktikan bahwa meskipun Galaxy S7 Active telah berulang kali dijatuhkan di trotoar, kerikil, lantai kayu, dan bodi ponsel lecet sedikit, namun layarnya tetap tidak ada goresan.

Galaxy S7 Active Layar-

S7 Active juga dilengkapi dengan bodi grade militer. Memang penampilannya kurang menarik tetapi dengan tambahan grip itu membantu melindungi smartphone ini. Seperti halnya Galaxy S7, Galaxy S7 Active juga tahan terhadap air dan debu.

Active Key membantu Anda tetap efisien

Salah satu fitur yang paling dilihat dari ponsel ini adalah Active Key, yaitu tombol yang dapat diprogram, terletak di bagian atas kiri yang dapat digunakan untuk meluncurkan aplikasi. Secara default, dengan satu kali tekan akan membuka hub fitness Activity Zone, dan dengan menekan lama tombol ini akan menjalankan aplikasi DirectTV. Dengan menekan dua kali tombol ini akan membawa Anda kepada aplikasi Zona Emergensi, yang memudahkan Anda untuk menghubungi nomor telepon darurat, misalnya 911. Berita baiknya adalah bahwa Anda dapat memprogram kembali tombol ini untuk membuka aplikasi-aplikasi lain sesuai selera Anda. Dengan satu kali ketukan akan membawa Anda ke Snapchat dan dua kali ketukan ke Spotify.

Galaxy S7 Active Active Key-

Baterai yang tahan seharian

Baterai 4000 mAh yang tersemat di Galaxy S7 Active adalah baterai yang paling mengesankan yang pernah disematkan Samsung ke dalam ponselnya. Ukuran itu berarti 1000 mAh lebih besar dibandingkan dengan yang tersemat di Galaxy S7 reguler dan 400 mAh lebih besar dibandingkan dengan baterai Galaxy S7 Edge. Setelah melalui pengujian oleh tim Cnet.net, Galaxy S7 Active bertahan hingga 21 jam 30 menit untuk memutar video (dengan kondisi baterai penuh), dan masih bertahan satu hari lagi untuk menggunakan normal. Untuk pengisian baterai sendiri mendukung pengisian baterai langsung dan wireless.

Spesifikasi yang high-end

Samsung Galaxy S7 Active memiliki spesifikasi high-end yang akan membuat Anda terkesima.

Ukuran layar: 5,1 inchi, resolusi 2560 x 1440 piksel

Dimensi: 148 x 75 x 9,9 milimeter

Berat: 185 gram

OS: Android 6.0 Marshmallow

Kamera: 12 MP (belakang), 5 MP (depan)

Video: 4K

Prosesor: Qualcomm Snapgradon 820  2.15GHz + 1.6GHz quad-core

Memori internal: 32 GB

RAM: 4 GB

MicroSD: 200 GB

Harga Samsung Galaxy S7 Active

Saat ini, Galaxy S7 Active hanya dijual dengan bundling AT&T di kisaran harga US$795 atau sekitar Rp. 10,5 juta.

Sumber: CNET

Tinggalkan Komentar