Lahir kembali, Kini Samsung Gear VR Dilengkapi Kontroller

by Anthony Hermanto 64 views1

Samsung Gear VR – Samsung Gear VR merupakan salah satu gadget vr terbaik yang pernah ada. Berbeda dengan versi sebelumnya yang pernah dirilis, kini Samsung merilis kembali gadget yang satu ini dan dilengkapi dengan kontroller.

Samsung Gear VR Gadget VR Keren dari Samsung

Samsung Gear VR Samsung gearvr yang dilengkapidenganremote
Samsung Gear VR kini telah dilengkapi dengan kontroller

Sebenarnya Samsung Gear VR yang dirilis pada tahun 2017 ini sama dengan versi sebelumnya, hanya dilengkapi dengan kontroller. Jika Anda telah memiliki Samsung Gear VR pada tahun sebelumnya, Anda hanya perlu membeli kontrollernya saja.

Gadget yang satu ini bekerja dengan sangat baik pada gadget-gadget seperti Galaxy 8 Plus, S8, S7, S7 Edge, Note 5, dan S6 Edge+. Gadget vr besutan Samsung ini juga telah dilengkapi dengan micro-USB dan adapter USB-C. Dibandingkan dengan Google Daydream, gadget yang satu ini lebih nyaman untuk digunakan meskipun terbuat dari plastik.

Perbandingan gadget ini mungkin sangat jauh apabila dibandingkan dengan gadget vr high end seperti Oculus Rift dan HTC Vive. Namun gadget vr yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi vr, tetapi dengan budget yang terbatas meski untuk saat ini akan lebih baik mencoba gadget-gadget vr yang ada dibandingkan dengan membeli gadget yang baru.

Baca Juga : FaceApp, Aplikasi Unik Buat Anda yang Suka Selfie

Kontroller Samsung Gear VR

Samsung Gear VR Controller dari samsungearvr
Ini kontroller Samsung Gear VR, terdapat trackpad home button dan volume button.

Samsung Gear VR yang dirilis 2017 ini merupakan salah satu gadget vr pertama yang dilengkapi kontroller terpisah. Biasanya trackpad untuk gadget vr berada di sisi kepala sehingga rasanya akan sangat canggung untuk menggunakan trackpad tersebut.

Kontroller ini memiliki beberapa tombol, yaitu home button, back button, volume controls, dan trigger serta trackpad. Jika digunakan, kontroller ini sebenarnya mirip dengan pointer atau magic wand. Sedangkan untuk penyimpanannya, Anda bisa menyimpan kontroller pada headband.

Kontroller gadget vr yang satu ini juga tidak menggunakan USB charging untuk pengisian daya, tetapi masih menggunakan baterai AAA. Akan tetapi hal tersebut sudah cukup mengingat ketahanan baterai tersebut cukup untuk mensuplai daya kontroller ini untuk beberapa waktu.

Baca Juga : 5 Headset Virtual Reality yang Wajib Anda Coba

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Gear VR

Kelebihan

Untuk gadget vr yang dilengkapi kontroller, rasanya harga kisaran Rp1.500.000 masih bisa dijangkau. Terlebih kontroller dari gadget vr yang satu ini cukup lembut dan mudah digunakan. Di sisi lain gadget ini telah memiliki dukungan kompatibilitas dengan gadget gadget Samsung sebelumnya.

Kekurangan

Untuk kekurangannya Samsung Gear VR ini mirip dengan Google Daydream View VR. Akan tetapi banyaknya library dan kinerja software dari gadget ini mampu menutupi kekurangan tersebut. Adapun kekurangan yang lain adalah sedikitnya aplikasi vr yang kompetibel dengan kontroller, sehingga penggunaan kontroller belum optimal.

Baca Juga : 7 Cara Agar PC Tidak Lemot

Harga dan Tanggal Rilis

Samsung Galaxy Gear VR sebenarnya sudah dirilis di pasaran internasional. Namun untuk kehadirannya di Indonesia, Danny Gallant Head of Product Samsung Indonesia menyatakan bahwa gadget ini akan mulai hadir awal Juni mendatang. Untuk harganya, Samsung membandrol vr yang satu ini dengan harga Rp1.500.000 saja berikut dengan kontrollernya. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Fitur Samsung Gear VR 2017

Dilengkapi one-hand controller

Software Update untuk kompatibilitas

Resolusi lebih tinggi

Fitur lain sama seperti versi tahun sebelumnya, tapi kini mendukung Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Sumber : Samsung

Comments (1)

  1. Makin keren aja ya samsung, udah VR ditambah Controller pula .. mantap deh

Tinggalkan Komentar