7 Smartphone Android Terbaik 2017

by Anthony Hermanto 115 views0

Smartphone Android Terbaik – Tahun 2017 merupakan tahun dimana teknologi berkembang sangat pesat. Tidak hanya di dunia droid, drone, gadget AR, dan VR, smartphone juga mengalami perkembangan yang sangat drastis. Dimulai dari case body dari kebanyakan smartphone yang berubah dari bahan plastik menjadi bahan logam yang membuat tampilan smartphone semakin elegan, kini berbagai smartphone juga telah dibekali dukungan AR dan VR. Namun, sayangnya smartphone-smartphone tersebut memiliki harga yang tidak murah. Nah, bagi Anda pencinta smartphone, khususnya yang memiliki sistem operasi Android, kali ini Lintang Tech akan mengulas tentang 7 Smartphone Android Termahal dan Terbaik yang wajib Anda lirik.

1. Samsung Galaxy S7

Samsung-Galaxy-S7
Samsung Galaxy S7 merupakan salah satu Smartphone Android Terbaik Buatan Samsung

Smartphone android terbaik pertama adalah Samsung Galaxy S7. Sepintas smartphone yang satu ini nampaknya tidak memiliki banyak perbedaan dengan Samsung Galaxy S6. Namun, sebenarnya smartphone yang memiliki layar lengkung ini telah mendapatkan banyak fitur tambahan dan penambahan performa yang menjadikannya salah satu smartphone terbaik saat ini.

Dimulai dari improvisasi performa pada kecepatan prosesor, hingga sertifikasi IP68 yang menjadikannya tahan terhadap debu dan air selama 30 menit tentu membuat brand pesaing Apple ini dilirik banyak pecinta smartphone. Terlebih lagi, kini Samsung Galaxy S7 telah dilengkapi slot memori eksternal hingga 200GB, yang membuat Anda dapat menyimpan banyak file dan aplikasi.

2. LG G5

LG-G5
LG G5, merupakan salah satu Smartphone Android Terbaik buatan LG

Smartphone android terbaik berikutnya adalah LG G5. Ya, LG G5 tidak hanya menawarkan performa tinggi, tetapi juga budget yang dapat dijangkau oleh kalangan menengah. Tidak ingin kalah dengan kompetitornya, LG membekali produk yang satu ini dengan desain full metal pada bagian tubuhnya disertai kemudahan aksesibilitas.

Adapun kelebihannya yang lain terletak pada performa grafisnya, yang dikabarkan lebih tinggi dari Samsung Galaxy S7, meski layarnya hanya berukuran 5.3″inch. Selain itu kamera depan yang berukuran 16 MP tentu menjadikan smartphone ini salah satu smartphone yang dapat mengambil foto dengan kualitas tinggi.

3. OnePlus 3T

Oneplus-3T
Smartphone Android Terbaik penerus One Plus 3, Oneplus 3T

OnePlus 3 telah tergantikan oleh versi smartphone android terbaik dari OnePlus, yaitu OnePlus 3T dalam waktu 5 bulan. Berbeda dengan pendahulunya, OnePlus 3T memiliki prosesor dan tampilan grafis yang lebih tajam.

Jika Anda mencari smartphone dengan RAM 6GB dan memori internal 128 GB dan baterai smarphone yang tahan lama, make OnePlus 3T dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

4. Google Pixel

Google-Pixel
Google Pixel merupakan Smartphone Android Terbaik penerus Nexus

Jika Anda ingin mencoba fitur VR pada smartphone, maka smartphone android terbaik yang satu ini menjadi pilihan tepat untuk Anda. Selain fitur VR, Google Pixel juga memiliki kamera yang lebih bagus dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7 dan iphone 7. Smartphone ini tidak memiliki lensa ganda seperti LG G5 dan iPhone 7 Plus, tetapi jika Anda adalah seorang fotografer, maka smartphone yang satu ini tidak akan mengecewakan.

Meskipun tidak dibekali dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu, tetapi Google Pixel merupakan salah satu smartphone pertama yang memiliki dukungan VR. Jika Anda ingin versi yang lebih besar dengan layar lebih tajam maka Google Pixel XL dapat menjadi pilihan Anda.

Baca Juga:

5. ASUS Zenfone 3 Zoom

ASUS-Zenfone-3-Zoom
ASUS Zenfone 3 Zoom, Smartphone Android Terbaik dengan kamera dan baterai 5000 mAh

Ingin smartphone android terbaik yang difokuskan untuk mengambil foto? Maka jawabannya adalah ASUS Zenfone 3 Zoom. Smartphone yang satu ini memiliki lensa kamera ganda dan dilengkapi dengan optical zoom. Selain itu ukuran kamera 12 MP dengan wide angle dan aperatur f/1.7 membuatnya dapat mengambil gambar dengan tajam. Adapun kelebihan lain dari ASUS Zenfone 3 Zoom adalah kemampuannya merekam kamera beresolusi 4K.

Untuk masalah performa Anda tidak perlu kawatir. ASUS telah menanamkan Snapdragon 625. Tidak tanggung-tanggung, baterai smartphone ini juga berukuran 5000 mAh, sehingga Anda dapat puas mengambil gambar.

6. HTC U Ultra

HTC-U-Ultra
Tidak ingin kalah dengan kompetitornya, HTC merilis Smartphone Android Terbaik, HTC U Ultra

Jika Apple memiliki Siri dan Google memiliki Google Now, maka smartphone android terbaik yang satu ini juga tidak kalah canggih. Pasalanya smartphone yang dirilis HTC ini telah dibenamkan AI yang canggih, yaitu HTC Sense Companion.

Smartphone yang satu ini memiliki dua layar. Layar utamanya berukuran 5.7″inch, dengan layar kedua pada bagian atas yang berfungsi menampilkan notifikasi. Untuk performa, smartphone yang satu ini telah dibekali Snapdragon 810 dan RAM 4GB. Adapun bandrol dari smartphone yang satu ini adalah $749, atau sekitar sepuluh juta rupiah.

7. Samsung Galaxy J5

Samsung-Galaxy-J5
Samsung Galaxy J5, Smartphone Android Terbaik seri J besutan Samsung

Samsung Galaxy J5 merupakan salah satu smartphone android terbaik dari Samsung. Smartphone inimemiliki performa sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Samsung Galaxy J7 dalam masalah kecepatan.

Adapun salah satu keunggulan dari smartphone yang satu ini adalah layarnya yang sudah menggunakan Super AMOLED, sebuah jenis layar yang langka untuk deretan smartphone sekelasnya. Jika Anda ingin memiliki smartphone dengan performa high-end namun  belum punya budget cukup, maka Samsung Galaxy J5 dapat menjadi pilihan Anda.

Demikian artikel tentang 7 Smartphone Android Terbaik pada awal tahun 2017 yang wajib Anda lirik. Dengan harga yang diatas rata-rata, kebanyakan smartphone tersebut sudah seharusnya memiliki spesifikasi yang tinggi, tidak hanya dari tampilan luar, tetapi juga kinerja hardware dan software. Jika Anda memiliki kebutuhan dan budget lebih, maka di antara smartphone-smartphone tersebut tentunya dapat menjadi pilihan yang cocok untuk Anda.

Tinggalkan Komentar