Sony Rilis Debut Pertamanya, Vaio Phone Biz dengan Windows 10

by Lintang Sunu 2,444 views0

Vaio awalnya adalah unit laptop dari perusahaan asal Jepang, Sony. Kini, firma investasi Japan Industrial Partners memiliki merk baru. Perusahaan ini meluncurkan produk smartphone Windows pertamanya. Dengan nama Vaio Phone Biz, Sony akan segera bersaing dengan smartphone Windows produk unggulan Windows, yakni Lumia. Ini juga berarti debut pertamanya dari brand Sony Vaio untuk bersaing dengan smartphone kelas premium berbasis Android.

Sebelumnya, sistem operasi Windows untuk mobile kurang dibahas untuk pabrikan smartphone asal Jepang ini. Sony dengan divisi smartphonenya benar-benar langsung melirik Windows 10 Mobile. Kini, Windows 10 Mobile semakin mendapatkan perhatian dari pabrikan asal Jepang. NuAns, akhir tahun lalu salah satu pabrikan smartphone asal Jepang ini  merilis smartphone Neo yang sangat mudah dikustomisasi, dan saat ini Sony dengan Vaio-nya telah mengungkap penawaran pertamanya itu.

Smartphone Sony Vaio BIz
Smartphone Sony Vaio Biz

Ditujukan untuk pengguna kelas bisnis, Vaio Phone Biz terbuat dari bahan alumunium, yang menampilkan layar Full HD 5,5 inchi. Vaio Phone ini ditenagai oleh processor Qualcomm Snapdragon 617 SoC, dengan didukung oleh memori RAM 3 GB. Untuk penyimpanan, smartphone Vaio menyematkan memori internal 16 GB dan slot microSD hingga 64 GB. Kamera yang terpasang memiliki resolusi 13 MP. Untuk koneksi, smartphone ini mendukung konektivitas LTE, Wi-Fi, dan Bluetooth versi 4. Sementara untuk sumber daya, baterai ukuran 2800 mAh menjadi sumbernya. Kendati smartphone Vaio tidak menampilkan hardware terbaru dari Qualcomm, namun Vaio Biz mendukung Continuum.

Sony Vaio Phone Biz

Sony Vaio Phone Biz

Sembari berharap dari konsentrasinya pada penjualannya ke user bisnis, Sony juga akan meluncurkan smartphone ini dengan bantuan toko-toko MVNO di seluruh Jepang. Smartphone Vaio ini adalah SIM-free model, artinya bisa dipasang kartu SIM apa saja.

Desain yang sangat berkelas, disertai dengan sistem operasi mobile yang tidak semenarik Android dan iOS, smartphone ini akan dibanderol seharga 50.000 yen atau sekitar 5,8 juta rupiah. Mampukah bersaing? Dengan nama besar Sony yang sudah disandangnya, pabrikan Jepang ini rasanya sangat optimis.

Bagaimana? Siap menunggu Smartphone pabrikan Jepang yang amat terkenal dengan produk laptopnya yang high class dan bandel? Kita tunggu kehadirannya di Indonesia.

Sumber: Windows Central

 

Tinggalkan Komentar