Ulasan dan Spesifikasih Huawei Watch 2017

by Anthony Hermanto 54 views0

Huawei Watch – Huawei merupakan sebuah perusahaan produsen dari China yang telah dikenal memproduksi berbagai model smartphone. Tidak hanya itu, kini perusahaan tersebut merambah ke dunia smartwatch, yang kini mulai memiliki pangsa pasar dan banyak peminat. Nah, kali ini Lintang Tech akan berusaha mengulas tentang Huawei Watch, salah satu produk jam tangan pintar buatan Huawei.

Display dan Hardware

Huawei-Watch-Android-Wear
Tampilan Android Wear pada Huawei Watch

Gadget yang satu ini memiliki ukuran 42 x 42 x 11.3 mm yang membuatnya terlihat agak besar. Meski demikian, Huawei Watch 2 tetap nyaman digunakan. Hal ini dikarenakan perangkat yang satu ini memiliki bahan dasar Stainless Steel (Cold-Forged 316L). Selain itu, perangkat ini juga hadir dalam banyak varian warna, antara lain: Silver, Black, Rose Gold/ Black Leather dan warna lainnya.

Layar dari produk yang satu ini telah menggunakan teknologi AMOLED dengan resolusi tinggi, yaitu 400×400 pixel. Untuk bagian dalamnya, huawei telah menanamkan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, Adreno 305 dengan chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400. Untuk memorinya, produk yang satu ini memiliki RAM sebesar 512MB dan memori internal 4GB. Hal tersebut tentu membuat produk yang satu ini kompatibel dengan sistem operasinya, yaitu Android Wear.

Baca Juga:

Keahlian Penterjemahan Internasional yang Paling Banyak Dicari

Bagaimana Berpenghasilan 10 Juta Rupiah Sebulan dari Penterjemah Lepas Online?

Fitur Lain dari Huawei Watch

Huawei-Watch-Battery
Baterai Smartwatch Huawei Watch hanya berkurang 4 hingga 5% pada mode biasa.

Adapun untuk fitur yang lain dari Huawei Watch antara lain sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan debu dan air, serta lapisan pelindung yang terbuat dari kristal safir.  Untuk fitur yang lain, jam tangan pintar yang satu ini telah dibekali oleh accelerometer, gyroscope, heart rate, dan barometer.

Anda juga tidak perlu kuatir dengan ketahanan baterai. Pasalnya dengan adanya baterai Li-Ion 300 mAh, perangkat ini memiliki lifetime sekitar 48 jam.

Spesifikasi dan Harga

Agar lebih mudah, berikut ini akan kami rangkum spesifikasi dan harga dari Huawei Watch:

Ukuran : 42 x 42 x 11.3 mm

Warna : Silver, Black, Rose Gold/ Black Leather, Steel Link Bracelet, Stainless Steel Mesh, Black-plated Link Bracelet, Alligator-pressed Brown Leather, Rose Gold-plated Link Bracelet

Bahan : Stainless Steel (Cold-Forged 316L)

Prosesor : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, Adreno 305 dengan chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400

Display : AMOLED capacitive touchscreen, 400x400pixel dengan pelindung kristal safir.

Fitur utama : IP67 certified – dust and water resistant, Compatible with standard 18mm straps, Fast charging

Sensor :  Accelerometer, gyro, heart rate, barometer

Memori : 512 MB RAM, 4GB internal

Baterai : Non-removable Li-Ion 300 mAh, tahan hingga 48 jam.

Harga : $200 – $500

Nah, demikian ulasan dan spesifikasih Huawei Watch. Sebenarnya, ketika artikel ini dibuat telah banyak produk-produk jam pintar seperti LG Smartwatch dan Apple Series 2 dan beberapa smartwatch lain yang sudah mendukung simcard dan jaringan 4G. Namun, jika Anda ingin bergegas memiliki smartwatch dengan harga terjangkau, maka produk yang satu ini dapat menjadi pilihan Anda.

Sumber : Huawei

Tinggalkan Komentar