Xioami Mi 5: Harga, Spesifikasi, dan Ulasannya

by Lintang Sunu 487 views0

Xiaomi baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa tanggal 24 Februari 2016 akan merilis smartphone andalan terbarunya, Mi 5, di Cina. Dengan mempertimbangkan bahwa Xiaomi Mi 4 diungkap ke publik bulan Juli 2014, perusahaan asal Cina ini dianggap lambat dengan produksinya untuk smartphone andalan generasi berikutnya.

Namun demikian, kabar terbaru bahwa selama tahun 2015, Xiaomi telah mengakapalkan lebih dari 70 juta smartphone, yang sebenarnya masih di bawah harapan perusahaan. Laporan-laporan terbaru juga menyebutkan bahwa peroleh keseluruhan hanya kisaran 46 milyar dollar karena hilangnya target pasar tahun lalu.

Karena itu, Xiaomi dikabarkan sedang berusaha untuk menambahkan fitur di produk andalan terbarunya, termasuk bahan produk yang semuanya terbuat dari metal, pemindai sidik jari, dan penggunaan chipset terbaru.

Harga Xiaomi Mi 5

Laporan terbaru menyatakan bahwa Xiaomi Mi 5 akan melemparkan berbagai varian ke pasar, yakni dua varian sepenuhnya berbahan metal, dan dua berbahan glass. Menurut laporan tersebut, model metal pertama akan dibenamkan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dan akan dibenderol seharga CNY 2.199 (sekitar Rp. 4,63 juta), sedangkan model metal kedua akan menyajikan smartphone dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, diprediksi di kisaran harga CNY 2,599 atau sekitar 5,5 juta rupiah.

Untuk Mi 5 model glass dikatakan akan menonjolkan fitur layar 2K QHD dengan RAM 4 GB dan penyipanan 32 GB, sementara model glass kedua hanya akan ditambah dengan memori internal 64 GB. Model glass ini akan dibanderol seharga CNY 2.799 (sekitar 5,9 juta rupiah) dan CNY 3.099 (setara 6,5 juta rupiah). Namun informasi ini baru sebatas bocoran, bukan informasi resmi.

Xiaomi Mi 5 sudah dipastikan akan membenamkan prosesor Qualcomm terbaru,  yakni Snapdragon 820. Beberapa gambar Xiaomi Mi 5 yang telah bocor ke publik menunjukkan bahwa Xiaomi akan memasang tombol home secara fisik di bawah layar, yang sangat mungkin berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Jika informasi ini benar, maka Xiaomi Mi 5 akan menjadi smartphone pertama dalam jajaran Xiaomi yang memasng tombol home secara fisik.

Xiaomi Mi 5
Xiaomi Mi 5 Courtesy: mesajhaber.com

Dari bocoran yang ada juga, Mi 5 menunjukkan bahwa handset ini akan menonjolkan layar 2.5 D curved glass dan 3D glass yang membungkus panel belakangnya. Tombol home yang berbentuk oval ramping juga diperkirakan akan digunakan untuk menambah sensor sidik jari, yang diklaim sebagai sensor terkecil dan tercepat di pasaran.

Teknologi layar sentuh yang sensitif terhadap tekanan akan digunakan oleh pabrikan ini, yakni sebuah teknologi yang serupa dengan teknologi sensitif terhadap tekanan seperti 3D Touch dari Apple. Banyak yang memprediksi bahwa Xiaomi Mi 5 akan menjadi smartphone pertama pabrikn asal Cina ini yang menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow, namun juga akan hadir dengan versi MIUI terbaru, mungkin MIUI 7. Pihak perusahaan telah menghembuskan informasi ke pasaran bahwa handset mereka ini akan menjadi handset yang “layak ditunggu” dan “sangat-sangat bagus.”

Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan smartphone Mi 5  setelah Festival Musim Semi yang akan dimulai tanggal 8 Februari dan berlangsung selama 15 hari. Co-Founder sekaligus Wakil Presiden Senior Xiaomi, Liwan Jiang, telah menyampaikan bahwa Mi 5 akan beredar di pasaran seminggu setelah peluncurannya.

Spesifikasi Mi 5

Spesifikasi dari Xiaomi, sesuai dengan bocoran yang ada, memiliki layar 5,2 inchi Full HD dan/atau QHD. Memori yang disertakan terdiri dari dua versi, yakni RAM 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB, dan RAM 4 GB dan memori internal 34 GB. Kamera belakang dikabarkan memiliki resolusi 16 MP dan depan 13 MP. Sementara untuk baterai, Xiaomi Mi 5 didukung oleh baterai 3600 mAh dengan teknologi Quick Charge 3.0.

Courtesy: smartphoneandprice.com

Tinggalkan Komentar